DCSIMG

How To Be Happy

Ternyata, 1 dari 3 Pasangan Terbukti Selingkuh Soal Keuangan!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_123640150

Saat masih pacaran, segalanya terasa manis dan indah. Rencana-rencana masa depan sepertinya mudah dijalani, tapi semua berbeda ketika bicara soal keuangan. Banyak pasangan yang sejak awal nggak saling terbuka, dan hal inilah yang memicu terjadinya perselingkuhan soal keuangan dalam rumah tangga.

Pengaturan keuangan saat masih pacaran dan sudah menikah tentu berbeda. Jika ketika pacaran keuangan masih terpisah, saat menikah semua akan berubah total. Uangmu bukan lagi uangmu, uangku bukan lagi uangku, melainkan sudah menjadi uang bersama. Karena itu, terbuka secara finansial sangat penting dalam sebuah pernikahan.

Pada 2011 lalu, ForbesWoman dan National Endowment for Financial Education (NEFE) mengungkap fakta bahwa satu dari tiga orang mengaku pernah berbohong soal pengeluaran keuangannya. Hampir 50% dewasa menikah mengaku merahasiakan sebagian penghasilan mereka dari pasangan, bahkan 37% pria dan 56% wanita mengaku pernah bohong soal uang.

Hal yang sama juga ditemukan oleh Self.com dan Today.com pada 2013 ketika melakukan survei terhadap 24 ribu pria dan wanita, meskipun 63% pria dan 70% wanita sepakat bahwa bersikap jujur soal uang adalah hal penting. Banyak hal yang mendorong mereka merahasiakan pengeluaran. Alasannya beragam, mulai dari punya hobi mahal hingga nggak mau berdebat dengan pasangan soal keuangan.

Nah, saran untuk kamu dan pasangan agar nggak lagi berselingkuh soal keuangan saat menikah simpel saja: jujurlah perihal pendapatan, pengeluaran, bahkan utang yang dimiliki. Dengan begitu, kamu dan pasangan bisa membuat rencana keuangan untuk masa depan keluarga, termasuk rencana investasi, tanpa ada beban. Kalau masing-masing pasangan terbuka, nggak hanya mencegah perselingkuhan soal uang, tetapi juga meredam konflik rumah tangga yang seringkali disebabkan karena masalah finansial.

Selamat mencoba, ya!

 

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life