DCSIMG

How To Be Healthy

Lebih Teliti Sebelum Membeli Beras

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_113017732

Baru-baru ini, beredar berita pembuatan dan penjualan beras palsu di Indonesia. Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan, mengingat beras merupakan makanan pokok kita sehari-hari.

Dalam video yang beredar, beras palsu itu diproduksi dari bahan limbah plastik sisa produksi yang dicampur dengan beberapa bahan kimia yang sangat membahayakan bila dikonsumsi. Sepintas, bentuk beras palsu memang sangat mirip dengan beras asli. Namun saat dimasak, bentuknya akan berubah dan rasanya nggak senikmat beras asli.

Lalu bagaimana cara membedakan beras palsu dan beras asli? Langkah pertama, ambil segenggam beras dan perhatikan dengan seksama. Bawa ke luar ruangan dan hadapkan pada cahaya matahari. Jika beras terlihat mengkilap dan memantulkan cahaya, kemungkinan merupakan beras palsu.

Kedua, cium aromanya. Beras palsu memiliki aroma yang nggak biasa, nggak segar. Beda dengan beras asli yang memiliki aroma alami beras dan sangat familiar di hidung kita.

Ketiga, perbedaan paling mencolok adalah, pada bagian tengah beras asli terdapat titik berwarna putih susu. Sementara itu, pada beras palsu, hal ini nggak ditemukan.

Lebih hati-hati lagi saat membeli beras ya, di toko langganan sekalipun.

 

izharpada

laknatullah siapa yang telah memalsukan bahan pokok untuk manusia ini,,,, semoga segera sadar

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life