DCSIMG

How To Be Healthy

4 Alasan untuk Mulai Diet Daging

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_127690580

Banyak penyakit tersembunyi di balik lezatnya daging merah, mulai dari kolesterol, darah tinggi, hingga asam urat. Oleh karena itu, kami menyarankanmu untuk mengurangi menu tersebut. Selain untuk diet, ternyata banyak juga lho, efek positifnya!

Hemat

Coba susun menu seminggu tanpa daging merah, gantikan dengan sumber protein lain, kemudian bandingkan berapa total uang belanja yang bisa disisihkan. Lebih banyak mengonsumsi ikan, sayur, dan buah dijamin menghemat pengeluaran ketimbang daging merah yang berkali lipat harganya.

Lebih sehat

Banyak penelitian membuktikan, diet karnivora alias berhenti mengonsumsi daging hewan membuat tubuh terhindar dari risiko kanker, penyakit kardiovaskular, dan diabetes. Jika berhenti mengonsumsinya dirasa berat, cobalah dulu untuk mengurangi perlahan-lahan.

Penampilan lebih menarik

Banyak mengonsumsi sayur dan buah memengaruhi penampilan. Nggak percaya? Protein nabati dan mineral yang terkandung dalam sayuran dan buah menyumbang kesehatan sel-sel tubuh, melawan radikal bebas, dan polutan. Hasilnya? Rambut lebih bersinar, kulit lebih cerah, dan kuku pun sehat!

Cinta bumi

Dengan diet daging, artinya kamu berkontribusi langsung pada pencegahan global warming. Produksi daging semakin meningkat setiap tahunnya. Peningkatan ini menyebabkan dibutuhkannya lebih banyak peternakan, sehingga memicu pembukaan hutan, bahan pangan yang lebih banyak, dan pada akhirnya menyumbang pemanasan global.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life