DCSIMG

How To Be Happy

Ini Alasan Telur Jadi Sarapan Favorit Keluarga

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_164510936

Apa menu sarapan yang paling mudah disajikan dan digemari oleh si kecil? Sebagian besar pasti akan menjawab telur. Benar?

Dari sekian banyak resep sarapan yang sering kamu buat, menu berbahan dasar telur jadi salah satu favorit anak. Selain enak rasanya, praktis membuatnya, telur juga memiliki banyak manfaat.

Ya, dalam satu butir telur yang dibuat jadi telur mata sapi untuk isi sandwich atau pelengkap nasi goreng sudah terkandung 75 kalori lengkap dengan asupan vitamin. Selain itu, telur juga tergolong makanan rendah lemak namun tinggi protein, jadi telor bisa membantu proses pertumbuhan anak.

Menurut International Journal of Obesity yang dirilis tahun 2008, menyantap sarapan pagi berbahan dasar telur bisa dikategorikan sebagai salah satu pola hidup sehat rendah kalori. Mengonsumsi telur juga dikatakan mendukung proses penurunan berat badan dengan persentase sebesar 65%.

Kreasi Menu

Banyak kreasi menu sarapan yang bisa dibuat dari bahan dasar telur. Kamu bisa membuat  poached egg (telur setengah matang yang dimasak tanpa kulitnya) atau langsung disantap dengan campuran sedikit garam dan merica.

Buat juga kreasi omelette, telur mata sapi, scrambled egg, atau telur dadar sesuai selera. Supaya manfaat gizi yang terkandung dalam telur semakin optimal, jangan lupa memadukannya dengan bahan-bahan bergizi lainnya ya. Misal, kamu bisa sisipkan sayuran, jamur, atau keju.

Selamat bereksperimen dengan telur untuk menu sarapan keluarga tercinta.

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life