DCSIMG

Inspiring Story

Smartphone Menghambat Kinerja? Atasi!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (1)

shutterstock_267291650

Di beberapa perusahaan, karyawan diwajibkan mematikan ponsel saat bekerja, terlebih bagi para pekerja medis dan operator telepon agar tetap fokus pada tugas. Tentu kebijakan ini nggak berlaku untuk kamu yang bekerja di balik meja, karenanya smartphone selalu ada di sisimu dan seringkali mengganggu konsentrasi. Lalu bagaimana cara agar smartphone tetap aktif tanpa mengganggu kinerja?

Atur status “busy

Pasang status ini di akun media sosialmu, dengan begitu orang terdekat tahu bahwa kamu sedang bekerja dan enggan “mengganggu”. Hal yang nggak berkaitan dengan pekerjaan bisa ditunda hingga saat makan siang atau istirahat tiba.

Buat notifikasi berbeda

Tiap notifikasi, mulai dari media sosial, e-mail, telepon, hingga pengingat jadwal nge-gym, sebaiknya dibuat dengan nada berbeda. Ini dapat membantumu memilah mana pemberitahuan yang berkaitan dengan pekerjaan, media sosial pribadi, atau sekedar SMS tanpa perlu sering mengecek smartphone.

Simpan di laci meja

Jika ingin meja kerja bersih dari hal-hal yang memungkinkan konsetrasi terganggu, kamu bisa memindahkan smartphone ke dalam laci. Jangan lupa mengatur silent mode agar notifikasinya nggak membuatmu tergoda untuk mengintip smartphone.

Selamat bekerja!

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life