DCSIMG

How To Be Healthy

Tanda-tanda Kamu Kecanduan Smartphone

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_239933410

Segala hal yang berlebihan tentu kurang baik, termasuk ketergantunganmu pada gadget. Yuk, cek di bawah ini artikelnya!

Coba perhatikan gejalanya, apakah ini yang biasa kamu lakukan? Ke manapun, bahkan ke kamar mandi, kamu selalu membawa serta ponsel. Kamu mengecek notifikasi 3 sampai 4 kali dalam 5 menit. Kamu selalu membawa powerbank agar ponsel menyala 24 jam penuh. Nggak jarang, kamu terbangun tengah malam hanya untuk melihat notifikasi.

Jika benar yang di atas merupakan kebiasaanmu, mungkin kamu telah menjadi nomophobia. Ini merupakan jenis phobia yang ditandai ketakutan berlebihan kehilangan kontak dengan ponsel. Orang yang mengidap nomophobia selalu hidup dalam kekhawatiran dan selalu was-was berlebihan ketika meletakkan ponsel, sehingga selalu membawanya kemana pun dia pergi.

Sikap dan perilaku khawatir berlebihan itulah yang menyumbangkanmu rasa takut, tertutup, mudah tersinggung, dan enggan berinteraksi dengan dunia nyata, seperti yang diungkapkan sebuah panti rehabilitasi Morningside Recovery Center di Orange County, California, AS. Percaya atau nggak, 70% pasiennya memiliki sifat di atas akibat terlalu intim dengan gadget! Jadi, apakah kalian masuk ke dalam kategori nomophobia ini?

Teknologi memang dibutuhkan, tapi jangan sampai membuatmu ketergantungan. Seperti kata Albert Einstein, “I fear the day technology will surpass our human interaction the world will have generation of idiots.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life