DCSIMG

How To Be Happy

Olahraga Ini Bikin Anak Pandai Berhitung dan Membaca

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_187844036

Menurut penelitian, anak-anak yang sejak dini diajarkan berenang tumbuh lebih cerdas, ini karena olahraga tersebut mampu mendukung perkembangan otak. Ada fakta lainnya!

Ilmuwan dari Institut Griffith for Educational Research meneliti orangtua dari 7.000 anak berumur di bawah 5 tahun di Australia, Selandia Baru, dan Amerika Serikat. Penelitian yang dilakukan selama tiga bulan ini dipimpin oleh Profesor Robyn Jorgensen, dan hasilnya, anak-anak yang belajar renang sejak dini memiliki lebih banyak keterampilan dan bisa dengan cepat menguasai keterampilan baru.

Keterampilan yang dimaksud, yaitu cekatan memotong kertas, mewarnai, menggambar garis dan bentuk. Hasil yang cukup mengangetkan, anak yang belajar renang sejak bayi memiliki kemampuan membaca dan berhitung lebih baik. Mereka juga lebih ekspresif serta mengalami pertumbuhan fisik lebih cepat dan sehat.

Menurut Jorgensen, banyaknya keterampilan yang dimiliki anak yang belajar renang sejak dini akan membantu mereka dalam proses pembelajaran saat transisi dari usia prasekolah ke usia sekolah. So, ketimbang membiarkan si kecil bermain air, lebih baik sekaligus perkenalkan ia pada olahraga renang. Bagaimana?

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life