DCSIMG

How To Be Wealthy

Mapan Secara Finansial? Gampang!

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_195301862

Siapa sih yang nggak mau mapan secara finasial? Tentu ini keinginan semua orang. Makanya, ayo belajar untuk mengatur keuangan dengan bijak agar gaji bulanan nggak hilang dalam sekejap.

Tetap menabung walau…

Masih ingat peribahasa sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit? Ini bukan sekadar kalimat yang mengumbar janji, lho! Salah satu cara sukses menata keuangan adalah dengan memiliki kesadaran untuk menyisihkan uang. Sekecil apa pun gaji yang kamu terima, tetap sisihkan untuk disimpan

Detail menghitung risiko

Berpikir matang dan menghitung tiap risiko juga membantumu sukses mengatur keuangan. Misal, harga rumah yang murah memang menggiurkan, tapi apalah artinya jika letaknya terlalu jauh dari kantormu. Akumulasi biaya transport bisa membengkak, bahkan lebih tinggi ketimbang jika kamu memilih rumah yang sedikit lebih mahal.

Weekend, waktunya menghasilkan uang

Biasanya, orang yang sukses mengatur keuangan adalah tipe orang yang menghargai waktu. Bagi mereka time is money, sehingga libur pun nggak dibuang percuma dengan tidur sepanjang hari. Malah, waktu libur dijadikan saat tepat untuk mengembangkan keahlian atau usaha sampingan. Pandai menangkap peluang dan mencari kesempatan akan membuat saldo rekeningmu bertambah.

Bisa bersenang-senang

Pandai mengatur uang bukan berarti membuatmu kikir. Nyatanya, orang yang mapan secara finansial justru punya waktu dan uang untuk bersenang-senang. Menikmati kerja keras dengan berlibur atau menikmati hobi bisa jadi caramu bersenang-senang, asalkan pintar memanfaatkan promo liburan atau jeli melihat promo buy one get one di coffee shop langganan.

Berani berinvestasi

Nggak perlu menunggu kaya untuk berinvestasi. Malah sebaliknya, berani berinvestasi sejak dini akan membuatmu kaya. Carilah produk investasi yang menguntungkan untuk jangka panjang dengan risiko minim, dan tentu sesuaikan pula dengan isi dompet kamu, ya. Saat ini banyak produk investasi dengan modal kecil tetapi mendatangkan keuntungan besar. Kamu bisa bermain reksadana, membeli logam mulia, atau mencicil rumah. Tekad dan keberanian untuk berinvestasi otomatis juga membuatmu semakin produktif bekerja!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life