DCSIMG

Inspiring Story

Kreativitas Buntu? Cari Inspirasi di 4 Tempat ini Saja!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (1)

shutterstock_247075717

Bagi kamu yang bekerja di bidang seni, kreativitas memang nggak bisa lepas dari keseharian. Namun ada kalanya beban pekerjaan, masalah pribadi, mood yang kacau, deadline, dan setumpuk masalah lain membuat kreativitasmu buntu. Yuk, refresh sebentar. Kumpulkan kembali ide dan semangat di 4 tempat ini.

Pertama, ruang kosong. Cari ruang kosong di kantormu, atau ruang meeting yang sedang nggak dipakai. Masuk dan berdiam dirilah 5 sampai 10 menit. Pejamkan mata sebentar sambil mengatur napas. Relaksasi dalam ruang meeting tetap mengarahkan kita pada pekerjaan sehingga ide bisa kembali tajam.

Kedua, ruang terbuka. Bila memungkinkan, pergilah ke luar ruangan, cari tempat terbuka dan berventilasi baik, seperti taman atau halaman belakang kantor. Hirup udara perlahan-lahan sambil duduk santai. Udara segar membantumu berpikir lebih jernih dan rileks.

Ketiga, kamar mandi. Siapa bilang kamar mandi nggak bisa dijadikan ruang meditasi dadakan? Well, banyak ide justru datang saat seseorang sedang berada di kamar mandi. Coba deh, bawa catatan kecil untuk menulis ide yang datang tiba-tiba saat kamu merenung di sana.

Terakhir, kedai kopi favorit. Suasana nyaman yang sudah kamu kenal, harumnya aroma kopi, alunan musik lounge, dan atmosfer yang hangat bisa jadi stimulan untuk membangkitkan kembali ide dan kreativitasmu. Nggak heran banyak orang menyukai kedai kopi sebagai meeting point, sekedar chit and chat, membahas bisnis, sampai mengambil keputusan penting. Kamu salah satunya?

Perspektifpada

Kamar mandi, cukup aneh memang, tapi sumber dari segala inspirasi yang memunculkan ide.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life