DCSIMG

How To Be Happy

Solusi untuk Si Kecil yang Menolak Makan Buah

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_134430551

Jangan kehabisan akal untuk membujuk si kecil makan buah, ya. Berikut cara pintar yang bisa kamu praktikkan untuk menyisipkan buah dalam menu hariannya.

Fruit cups

Anak-anak biasanya menyukai penampilan makanan, baik bentuk penyajian maupun warna. Nah, buat si kecil yang susah dibujuk makan buah, coba buatkan saja fruit cups. Caranya mudah, tinggal potong-potong buah dalam berbagai bentuk menarik dan masukkan dalam cup kecil.

Pilih juga cup yang lucu sehingga menarik perhatiannya. Untuk membuat si kecil mau mengonsumsi fruit cups ini, kamu bisa menambahkan makanan pendamping lain yang nggak kalah berwarna dan lezat, misalnya, es krim stroberi atau saus cokelat.

Smoothies

Ide lainnya, kamu bisa membuat smoothies—bermacam buah segar yang dijus bersamaan dengan susu cair—agar rasanya lebih nikmat. Minta bantuan si kecil untuk membuat minuman sehat ini ya, biarkan pula ia berkreasi dengan menghiasi botol tempat penyimpanan. Setelahnya, minta ia menghargai hasil karyanya sendiri dengan menghabiskan smoothies itu.

Reward

Cara lain yang bisa kamu praktikkan adalah trik reward. Iming-imingi anak dengan hadiah jika ia mau melahap buah yang kamu siapkan. Cara ini biasanya dipakai para ibu pada saat mengenalkan bermacam buah pada si kecil. Asal jangan nggak terlalu sering menjadikan hadiah sebagai “senjata” membujuk anak ya, bisa-bisa ia ketagihan dan hanya mau makan buah ketika kamu menyiapkan hadiah. Saat memberikan reward, jelaskan pula alasan si kecil harus makan buah.

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life