DCSIMG

How To Be Wealthy

5 Cara Karyawan Baru Sukses Kelola Keuangan

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_203260672

Menabung di bank, mengikuti asuransi, dan berbagai hal kamu lakukan untuk bisa bebas dari rasa khawatir akan kondisi keuangan di masa depan. Namun apakah semua itu menjamin kesuksesanmu dalam mengelola keuangan?

Mulai bekerja, mulai ikut asuransi

Biasanya, karyawan baru akan berpikir dua kali untuk ikut asuransi. Jadilah yang berpikiran maju dengan memulai asuransi sedini mungkin, supaya manfaat yang kamu rasakan maksimal. Asuransi jiwa wajib kamu miliki, kalau ada bujet lebih, kamu juga bisa menambahkan asuransi kesehatan dan memproteksi harta bendamu.

Kontrol pemakaian kartu kredit

Hati-hati, jangan tergiur memiliki banyak kartu kredit. Sebagai karyawan baru, memiliki satu kartu kredit saja sudah cukup, kok. Ini untuk menghindarkanmu dari pengeluaran yang nggak terkontrol. Pergunakan kartu kredit untuk hal yang penting, prioritas, dan sifatnya urgent.

Tetap memiliki simpanan

Walau sudah memiliki asuransi, menyiapkan dana darurat tetap perlu, caranya ya dengan menabung secara konvensional. Dana ini bisa kamu gunakan kapan pun untuk keperluan nggak terduga, karena bisa dicairkan sewaktu-waktu.

Membeli aset

Merasa gaji nggak cukup untuk mulai investasi? Jangan dulu pesimis, karena hanya dengan Rp100.000,- sebenarnya kamu sudah bisa membeli reksa dana. Carilah produk investasi yang sesuai dengan kemampuan serta memiliki profil risiko rendah sebagai perkenalan.

Seimbang soal gaya hidup

Banyak orang bertanya bagaimana supaya punya banyak uang tetapi lupa kalau ternyata pemborosan terbesar ada pada gaya hidupnya sendiri. Ya, seimbangkan gaya hidup dengan kondisi keuangan. Tetap utamakan kebutuhan primer. Kalau ada penawaran menarik untuk kebutuhan sekunder, coba tanyakan pada diri sendiri apakah kamu membutuhkan atau hanya lapar mata.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life