DCSIMG

How To Be Healthy

Kerap Migrain dan Nyeri Sendi? Klik!

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_150408722

Apa kamu kerap merasakan ada yang nggak beres dengan tubuhmu, seperti migrain, nyeri sendi, dan pencernaan bermasalah? Jangan panik, coba refleksikan terlebih dulu gaya hidupmu.

Mengutip everydayhealth.com, beberapa penyakit di atas merupakan tanda fisik kalau kamu sedang mengalami tekanan, penat, atau dengan kata lain stres tingkat tinggi. Ini penjelasannya.

Masalah pencernaan

Perut kembung, sembelit, mulas, wasir, sampai sindrom iritasi usus bisa jadi merupakan akumulasi stres fisik dan mental. Kegiatan fisik, seperti meditasi dan yoga, dapat membantumu menenangkan saraf sehingga meringankan masalah pencernaan. Tentu, kegiatan ini nggak akan berhasil jika pola hidupmu nggak berubah. Hindari stres, buat dirimu lebih rileks.

Migrain

Menurut ahli syaraf Amerika, 40% orang yang mengeluh sering migrain mengalami depresi. Ternyata, ada hubungan antara saraf otak somatik yang tegang saat migrain dengan gangguan kejiwaan! Migrain rata-rata diderita oleh karyawan dengan jam kerja nggak terbatas, orang-orang gaya hidup buruk, pola makan nggak teratur, juga jam tidur yang kurang ideal.

Nyeri sendi        

Faktanya, orang dengan fibromyalgia memiliki kecenderungan 3,4 kali lipat mengalami depresi berat dibandingkan orang tanpa fibromyalgia. Fibromyalgia sendiri merupakan nyeri sendi akut yang sering dialami saat menaiki tangga atau sendi mengalami tekanan semacamnya.

Nah, kalau dari 3 penyakit ini sering kamu alami, ambillah waktu untuk me time, memanjakan diri setelah sekian lama bekerja keras membantumu mewujudkan mimpi.

tasdibatam.compada

gaya hidup era modern sekarang mengundang bnyak penyakit hinggap ke tubuh kita,jadi biasakan gaya hidup sehat biar terjamin kesehata kita

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life