DCSIMG

How To Be Happy

3 Pos Pengeluaran Ibu Setelah Melahirkan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_182419292

Menjadi ayah dan ibu baru tentu menjadi pengalaman baru yang menyenangkan. Namun tunggu dulu, jangan sampai rasa bahagia ini terganggu karena kamu belum menyiapkan pos pengeluaran setelah si kecil lahir.

Pos Kebutuhan Bayi

Memiliki anak, otomatis pos pengeluaran bertambah. Apalagi bayi membutuhkan biaya yang nggak sedikit. Karena itu, menyiapkan segala keperluan bayi setelah lahir mulai dari perlengkapan bayi seperti baju bayi, popok bayi, makanan bayi hingga susu. Buatlah pos kebutuhan per bulan untuk memudahkan ibu dalam membuat anggaran.

Pos Kesehatan Ibu dan Bayi

Selain kebutuhan bayi yang sehari-hari, kamu juga perlu menyiapkan pos pengeluaran untuk kesehatan bayi dan ibu. Karena setelah ibu melahirkan, ada pemeriksaan kesehatan yang harus dilakukan.

Begitupun dengan bayi yang baru lahir untuk biaya kontrol kesehatan harus dipersiapkan dengan baik. Apalagi mengingat bayi baru lahir akan mendapatkan vaksinasi hingga usia satu tahun. Jadi pastikan kamu sudah memiliki jaminan kesehatan untuk bayi dari asuransi ya.

Pos Pengasuh

Ini penting untuk ibu yang memutuskan kembali bekerja. Siapkan pos pengeluaran untuk pengasuh anak atau daycare. Cari informasi sebanyak mungkin seputar jasa pengasuh bayi usia 0-12 bulan plus biaya jasa penyalur pengasuh sebagai gambaran estimasi pengeluaran. Dengan persiapan maksimal, kamu tentu bisa menikmati kegembiraan menjadi orangtua baru tanpa khawatir pengeluaran membengkak.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life