DCSIMG

Inspiring Story

Trik Menegosiasikan Gaji

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_191090597

Semua proses wawancara sudah kamu ikuti, dan kini tiba gilirannya menegosiasikan gaji. Hal ini cukup penting, karena ketika kamu salah mengambil keputusan, kesempatan bekerja di tempat baru bisa melayang atau kamu malah bekerja di perusahaan baru dengan gaji yang kurang sesuai dengan potensi.

Bagaimana sih cara menegosiasikan gaji dengan tepat, sehingga kedua belah pihak—perusahaan dan karyawan—sama-sama diuntungkan?

Posisikan diri sebagai pencari kerja, bukan pencari uang

Memang, gaji menjadi salah satu motivator kita dalam bekerja. Namun biasanya banyak perusahaan yang tidak ingin memberi gaji terlampau besar pada karyawannya pada masa probation atau percobaan. Solusinya, coba naikkan angka penghasilan di kantor lama sekitar 20% supaya permintaanmu masuk akal.

Jujur pada diri sendiri

Sebelum masuk meja perundingan, jujurlah dengan diri sendiri. Apakah gaji yang kamu minta sudah sesuai dengan kemampuanmu? Apakah gajimu nanti nggak justru menjadi beban saat bekerja?

Jangan serakah

Ingat, masih banyak tunjangan yang nggak kalah penting dari gaji, juga keuntungan lain dari pekerjaan barumu, seperti jabatan lebih baik, waktu lebih longgar, banyak liburan, bonus melimpah, ada jaminan pendidikan, hingga perjalanan dinas gratis, yang mungkin nggak pernah kamu dapatkan di kantor lama. Jadikan beberapa kelebihan itu sebagai pertimbangan tambahan sebelum memutuskan sebuah angka.

Semoga berhasil!

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life