DCSIMG

How To Be Happy

Rambu-rambu Menitipkan Anak pada Orangtua

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_114639472

Sulit mendapatkan pengasuh membuat sebagian dari kamu akhirnya memutuskan untuk menitipkan anak pada orangtua. Ya, tentu saja boleh, tapi coba deh perhatikan ini sebelum memutuskan meminta bantuan kakek dan nenek.

Penuhi kebutuhan anak

Pastikan kamu sudah memenuhi kebutuhan anak selama dititipkan pada kakek dan neneknya, mulai dari makanan, camilan, susu, hingga diapers. Jangan sampai ketidaksiapanmu membuat mereka harus membeli kebutuhan anak. Ini tentu saja merepotkan.

Tanamkan rasa sungkan

Sebaiknya, awali dengan rasa sungkan. Iya, meski kamu menitipkan anak pada orangtua sendiri, bukan berarti bisa seenaknya. Kalau kamu hanya ingin memastikan anak aman di sisi orang-orang terdekat, bawa satu Asisten Rumah Tangga (ART) untuk membantu menyelesaikan pekerjaan rumah sementara orangtua menemani si kecil.

Hindari perdebatan pola asuh

Perbedaan pola asuh anak dengan orangtua pasti ada. Harap maklum ya, karena zamanmu dan orangtua sudah berbeda. Soal yang satu ini, kamu nggak perlu memperdebatkannya selama masih bisa ditoleransi. Nah, jika ada masalah yang sudah menyangkut prinsip, sampaikan dengan bahasa yang santun tanpa menyinggung.

Ucapkan terima kasih

Setelah seharian menjaga anak, tentu orangtua merasa letih. Karena itulah, jangan pernah lupa mengucapkan terima kasih. Kamu juga bisa memberikan oleh-oleh atau bentuk perhatian tulus lainnya agar mereka merasa senang dan lebih nyaman.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life