DCSIMG

How To Be Wealthy

Polis Asuransi Tradisional dan Unit Link, Pilih Mana?

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_254112634

Seiring kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi, kini tersedia beberapa pilihan polis yang masing-masing dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan tiap individu, misalnya asuransi tradisional dan unit link. Cari tahu dulu kelebihan masing-masing sebelum memutuskan membeli produk, yuk!

Dalam polis asuransi tradisional, besarnya premi dan uang pertanggungan relatif tetap. Perusahaan asuransilah yang memutuskan di mana premium akan diinvestasikan untuk mengakumulasi nilai tunai. Dalam polis asuransi unit link, baik premi maupun uang pertanggungan, dapat fleksibel dan nilai investasi polis tergantung pada kinerja dana investasi yang kamu pilih. Pilihan risiko dan potensi keuntungan investasi pun ada di tanganmu.

Pada beberapa produk asuransi unit link, kamu dapat menambah pertanggungan dan atau investasi dengan membayar premi tambahan atau top up, baik untuk sekali bayar maupun secara reguler. Namun, peningkatan uang pertanggungan tersebut mungkin mengharuskanmu mengajukan bukti insurabilitas tambahan.

Nah, karena asuransi unit link mencakup proteksi dan investasi, maka premi asuransi jenis ini lebih mahal dibandingkan asuransi tradisional. Asyiknya, dana investasi bisa kamu cairkan sewaktu-waktu, bahkan dana itu bisa kamu manfaatkan untuk membayar premi.

Jika ingin hidup terlindungi sekaligus berinvestasi, asuransi unit link adalah pilihan tepat. Namun, jika kamu hanya ingin membeli produk asuransi tanpa berminat investasi, asuransi tradisional masih menjadi andalan. Premi asuransi jenis ini sangat terjangkau, dan makin muda kamu memulai, makin murah premi yang harus kamu bayarkan. Keuntungan memilih asuransi tradisional, kamu nggak perlu melakukan klaim karena uang premi bisa ditarik kembali, dengan catatan nggak ada penambahan jumlah, bahkan dana bisa jadi terpotong untuk biaya administrasi. Ini bergantung pada kebijakan masing-masing perusahaan asuransi, ya.

Sudah tahu perbedaannya? Mana kira-kira yang paling pas denganmu?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life