DCSIMG

How To Be Healthy

4 Kesalahan Ini Sebabkan Kamu Susah Tidur

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_117592042

Susah tidur tentu membuat kualitas istirahat pada malam hari terganggu. Makanya, ayo coba cek 4 hal berikut ini yang ternyata menjadi penyebab kenapa kamu susah memejamkan mata.

Memaksakan diri tidur

Pernah merasakaan saat-saat nggak bisa tidur padahal lampu kamar sudah mati dan tubuh begitu lelah? Segelas susu cokelat yang menurut penelitian membuat tidur lebih lelap pun sudah kamu habiskan, tapi kamu masih tersadar 100%. Kalau begitu, sebaiknya nggak perlu memaksakan diri, cobalah melakukan aktivitas ringan yang membuat kamu lebih rileks, misal menonton film atau mendengarkan musik.

Lupakan menghitung domba

Kata orang, sulit tidur bisa diatasi dengan menghitung domba. Rasa lelah setelah menghitung puluhan, bahkan ratusan domba, akan membuatmu tertidur nyenyak. Faktanya, ini bukan langkat tepat, lho. Sebaliknya, kerja kerasmu menghitung akan membuat kamu makin sulit memejam.

Matikan gadget

Tetap menyalakan gadget saat tidur adalah kebiasaan buruk yang harus segera dihilangkan kalau kamu ingin tidurmu nyenyak malam ini. Bagaimana mungkin, kamu mengharapkan bisa segera beristirahat, tapi mata dan telinga terus terganggu dengan notifikasi email dan media sosial?

Stop pasang alarm

Takut terlambat bangun dan memasang alarm sebagai tanda pengingat? Ya, ini memang salah satu cara untuk membuat kamu bangun pagi, tapi juga ampun membuatmu beberapa kali terjaga karena alam bawah sadar nggak nyaman dengan batasan waktu tidur yang kamu ciptakan sendiri. Terbangun di pagi hari karena alarm juga membuatmu kurang rileks dan fresh, lho.

haiiupada

cek n ricek… salah satu penyebab diatas bisa jdi penyebab insomnia yang kmu alami….

yuk di intips yuk….

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life