DCSIMG

Inspiring Story

Media Sosial, Kunci Sukses di Kantor Baru

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_129701267

Mulai melamar pekerjaan baru? Jangan sampai lupa untuk “bersih-bersih” sidik jari digital alias akun media sosial dan blog pribadi, ya. Nggak sedikit lho sekarang, perekrut calon karyawan yang mencari tahu latar belakang dan karakter kandidat mereka via sosial media.

Bersih-bersih dimaksudkan untuk menjaga akun media sosialmu terlihat profesional. Hindari postingan gosip, share link berbagai media promosi, maupun link yang disusupi virus dan malware. Bagi kamu yang yang suka nge-blog, segera moderasi beberapa komentar yang ditinggalkan di blog-mu. Jangan sampai ada komentar yang berisi spam dan virus berbahaya, apalagi konten yang menyinggung SARA.

Jangan lupa juga untuk meng-update status akun media sosialmu, bagikan semangat atau quote dari sosok-sosok yang menginspirasi dan pandangan pribadimu mengenai topik tertentu yang sedang hangat dibicarakan oleh publik. Ini mengesankan kepribadianmu yang terbuka. Satu lagi, pasang foto profil yang menarik dan positif.

Terakhir, perbarui resume digital kamu dengan pekerjaan dan pengalaman terakhir. Sertakan pula beberapa contoh karya atau link terkait pekerjaanmu, agar perekrut calon karyawan tertarik saat membacanya.

Semoga beruntung!

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life