DCSIMG

How To Be Happy

Ini yang Harus Dipersiapkan sebagai Orangtua

Oleh BrighterLife.co.id

Royal-Baby_Revised-with-SLF-logo-v2-FB

Inggris tersenyum bahagia, satu lagi calon penerus tahta kerajaan hadir! Ya, buah hati pasangan Pangeran William dan Kate Middleton sudah lahir, dan momen bahagia ini begitu menarik perhatian dunia.

Tentu butuh persiapan matang untuk menyambut kelahiran anak dalam keluarga. Jangan sampai ketika si kecil hadir, justru timbul hal-hal yang tidak terprediksi. Apa saja sih persiapannya?

Pertama, persiapkan mental. Menjadi orangtua tentu bukan perkara mudah, terlabih bagi pasangan muda. Karena itu, banyaklah membaca buku, sharing dengan teman yang lebih berpengalaman, dan tentu saja meminta orangtua mendampingimu menghadapi momen penting ini.

Kedua, persiapkan kebutuhan si kecil. Ya, ini hal memang menyenangkan. Namun ingat ya, jangan konsumtif atau belanja berlebihan. Sesuaikan dengan bujet agar kondisi keuangan keluarga nggak terganggu. Kalau ini merupakan kelahiran kedua dalam keluarga kecilmu, manfaatkan saja beberapa perlengkapan anak pertama yang masih bisa dipakai.

Ketiga, persiapkan dana pendidikan. Kalau yang satu ini jelas penting. Mahalnya biaya pendidikan jangan sampai membuat kamu dan pasangan kehilangan momen memberikan yang terbaik untuk masa depan si kecil. Pilihlah investasi yang sesuai dengan kemampuan, apalagi sekarang tersedia produk asuransi sekaligus investasi.

 

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life