DCSIMG

How To Be Happy

Trik Mempersiapkan Dana Pendidikan Anak

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_251326903

Cita-cita setinggi langit, sayang biaya pendidikan juga terus melangit. Lalu, bagaimana strategi yang tepat untuk mempersiapkan dana pendidikan si kecil?

Sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa dipilih orangtua, mulai dari mempersiapkan tabungan hingga asuransi pendidikan. Bahkan, saat ini banyak ditawarkan instrumen investasi yang menjanjikan.

Nah, dari semua itu mana yang terbaik? Untuk menjawabnya, tentu kembali pada tujuan persiapan dana pendidikan itu, seperti sekolah apa yang dituju dan berapa lama lagi dana akan digunakan. Yang pasti, kalau kamu memilih cara konvensional untuk mengumpulkan dana, nggak akan bisa mengimbangi inflasi. Katakanlah inflasi mencapai 15% per tahun, maka dana yang kamu miliki jauh lebih rendah dibandingkan dengan kenaikan biaya pendidikan.

Semakin lama, perbedaan ketersediaan dana dan biaya yang dibutuhkan akan kian lebar. Jangan kanget kalau tabungan pendidikanmu nantinya nggak bisa menutupi biaya pendidikan anak. Lantas dengan cara apa mempersiapkannya?

Dalam hal ini, kamu bisa memilih produk investasi Reksa Dana, baik Campuran maupun Saham. Ini salah satu pilihan untuk investasi jangka panjang. Ada pula emas dan properti. Sudah tahu mengenai produk asuransi sekaligus investasi? Kamu juga bisa mencobanya, karena selain memberikan perlindungan terhadap keluarga, produk ini bisa digunakan sebagai tempat berinvestasi yang pas untuk mempersiapkan masa depan si kecil. Nah, yang mana pilihanmu?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life