DCSIMG

Karier

Tinggalkan Kebiasaan Lembur di Kantor

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_225062131

Sesekali lembur di kantor sih nggak masalah, tapi kalau tiap hari? Demi kesehatan dan keseimbangan hidup, sebaiknya mulai batasi hal satu ini. Ada beberapa strategi yang bisa kamu terapkan untuk meminimalisasinya.

Pertama

Pahami target perusahaan, baik dalam jangka pendek, menengah, maupun panjang. Dengan mengetahui tuntutan perusahaan terhadapmu, kamu bisa mulai mengatur strategi untuk menyelesaikan berbagai target tanpa tekanan.

Kedua

Buatlah daftar pekerjaan yang harus diselesaikan hari ini dan esok, jangan lupa juga untuk memberi checklist pada tiap tugas yang telah dilakukan. Dengan begini, kamu lebih mudah mengetahui tugas mana yang belum maupun sudah dikerjakan. Kamu juga bisa mengukur waktu yang dibutuhkan untuk bekerja, dan waktu untuk beristirahat.

Ketiga

Perfeksionis itu baik, tapi jangan berlebihan. Kebiasaan yang satu ini justru membuat kinerjamu lambat karena kamu sibuk memastikan semuanya sempurna sebelum diserahkan ke atasan. Keinginanmu untuk memberikan yang terbaik bagi perusahaan harus diimbangi dengan efisiensi waktu.

Keempat

Sosialisasi dan refreshing sejenak dari pekerjaan memang diperlukan untuk membuatmu kembali fokus. Namun pergunakan waktu sebaik mungkin. Kalau waktu bersantaimu terlalu lama, pekerjaan yang seharusnya bisa selesai tepat waktu jadi terbengkalai. Alhasil, kamu mau tak mau harus lembur untuk menggarapnya.

Work hard and smart, ya!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life