DCSIMG

How To Be Healthy

Rokok Mengancam Kejantananmu

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_253767805

Anggapan kalau pria perokok itu jantan sudah usang. Buktinya, berbagai penelitian menunjukkan bahwa merokok justru memberikan pengaruh negatif bagi kejantanan mereka.

Bayangkan deh, dalam sebatang rokok terkandung lebih-kurang 4.000 jenis partikel beracun yang bisa masuk dalam testis pria melalui pembuluh darah. Racun tersebut tentu saja akan membuat kualitas sperma menurun. Misalnya, jumlahnya menjadi lebih sedikit, gerakannya melambat bahkan sama sekali nggak bergerak, hingga cacat DNA.

Masalah yang paling berbahaya tentu DNA yang cacat, karena hal ini membuat kehamilan bermasalah. Risiko yang ditimbulkan mulai dari keguguran, kecacatan janin, hingga membuat pertumbuhan bayi dalam kandungan nggak maksimal.

Merokok dapat juga membuat pembuluh darah menyempit, sehingga zat-zat penting yang berguna bagi pertumbuhan sel sperma (zigot) terhambat. Ini membuat pria perokok berisiko menderita hipertensi dan gangguan kejantanan, seperti ejakulasi dini dan disfungsi ereksi.

Masih mau merokok demi terlihat jantan? Stop merokok sekarang juga supaya kamu nggak cuma kelihatan jantan, tapi jantan sungguhan. Demi masa depan lho, Bright Friends!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life