DCSIMG

Inspiring Story

Mencintai Pekerjaan yang Dibenci

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_267034760

Wah, nggak salah nih? Mencintai hal yang kita benci kedengarannya klise, apalagi kalau soal pekerjaan. Kenyataannya nggak semua orang bisa mendapatkan the dream job alias pekerjaan impian mereka. Daripada bekerja setengah hati, nggak salah kok belajar mencintai pekerjaan yang nggak kita sukai!

Semua kebahagiaan dimulai dari pikiran kita sendiri. Makanya, selalu tanamkan pikiran positif, coba lihat segala sesuatu dari sisi baiknya, dan syukuri apa yang sudah kamu capai saat ini. Kemudian, jangan lupa menjauhkan diri dari pengaruh negatif rekan kerja, misalnya mereka yang lebih suka bergosip dan mengeluh sepanjang hari ketimbang berkarya. Ini karena, biasanya, kita akan makin membenci tempat kerja jika dikelilingi oleh orang-orang negatif. Jika memungkinkan, ubah topik obrolan negatif menjadi topik ringan yang bermanfaat dan bisa membangkitkan mood.

Lalu, yang juga perlu kamu lakukan adalah be a good person. Dari semua hal yang membuat nggak nyaman di kantor, pasti kamu bisa menemukan orang-orang yang asyik diajak bicara. Cobalah ramah pada semua rekan kerja, dengan cara ini kamu ikut menyebarkan energi positif dan secara nggak langsung membuat orang nggak sungkan berada denganmu.

Terakhir, mulailah hari dengan tugas terberat. Dengan menyelesaikannya lebih dulu, maka di pengujung hari kamu bisa lebih santai. Jangan lupa beri sedikit penghargaan pada diri sendiri setelah mengerjakan tugas, salah satunya dengan rileks selama 15 menit, sekadar bermain game di komputer atau minum segelas kopi. Nggak sulit, kan?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life