DCSIMG

How To Be Happy

3 Kesalahan Saat Pilih Sekolah Anak

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_183035000

Tentu kamu ingin memberikan pendidikan terbaik untuk si buah hati kan, karena itu perhatikan beberapa hal berikut supaya nggak salah langkah saat memilih sekolah.

Kebutuhan anak

Hal utama yang mesti dipertimbangkan adalah kondisi dan kebutuhan anak. Ya, jangan hanya melihat kurikulum sekolah, tetapi pastikan juga si kecil mampu mengikutinya. Banyak kasus anak mengalami tekanan karena nggak mampu mengikuti kurikulum yang diterapkan. Nggak mau hal ini terjadi juga pada buah hatimu, kan? Apalagi jika anak memiliki kebutuhan khusus, orangtua wajib lebih selektif memilih sekolah, karena si kecil membutuhkan perhatian lebih.

Kemampuan fisik

Jarak tempuh sekolah dan fisik anak juga perlu kamu perhatikan, ya. Kalau kamu memiliki anak yang mudah lelah, sebaiknya memilih sekolah yang tidak terlalu jauh dari rumah. Ini untuk menghindari si kecil gampang jatuh sakit dan membuatnya sering nggak masuk sekolah. Akhirnya, prestasi anak pun terhambat.

Ajak anak berdiskusi

Nah, satu lagi yang seringkali dilupakan para orangtua, yaitu melibatkan si kecil. Pastikan minat si kecil sesuai dengan sekolah pilihanmu, pastikan juga fasilitas yang ada membuat si kecil makin bersemangat sekolah. Kalau perlu, kamu dan si kecil bisa mengunjungi beberapa kandidat sekolah dan minta ia memilih salah satunya. Ini tentu lebih menyenangkan, bukan?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life