DCSIMG

How To Be Healthy

Makan Lebih Banyak Mentimun, Yuk!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_140040988

Buah yang satu ini mudah banget kita temukan saat makan pecel lele, rujak cingur, sampai gado-gado. Namun jarang kita lihat dikonsumsi seperti orang mengonsumsi apel, pir, anggur, kiwi, dan buah-buahan lainnya. Padahal, buah ini punya segudang manfaat, lho.

Mentimun merupakan buah penghilang racun dan penangkal kanker. Kandungan air yang banyak pada mentimun mampu menghilangkan racun dan radikal bebas melalui urin. Mentimun juga menjaga kesehatan pencernaan. Selain itu, kandungan lignin di dalamnya berfungsi menjauhkan kita dari berbagai jenis kanker, seperti kanker payudara, ovarium, rahim, juga prostat.

Sudah tahu belum kalau mentimun bisa mengontrol tekanan darah? Kandungan kalium, magnesium, dan serat dalam mentimun efektif mengobati tekanan darah tinggi maupun rendah. Bagi penderita diabetes, mentimun baik dikonsumsi secara rutin karena kandungan hormon yang berperan memproduksi insulin pada sel-sel organ pankreas.

Masih ada lagi? Ya! Mentimun mampu memerangi kolesterol jahat dalam darah. Ini karena mentimun mengandung sterol. Senyawa ini mampu mengurangi kadar kolesterol jahat yang membahayakan tubuhmu.

Nah, mulai sekarang, belajar makan lebih banyak mentimun, ya!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life