DCSIMG

How To Be Happy

Perhatikan Ini Sebelum Memutuskan Homeschooling

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_251872234

Berencana memilih metode homeschooling untuk si kecil? Sudah tahu apa saja yang mesti dipersiapkan? Intip yang berikut dulu, yuk.

Usia Pre-School

Ya, penerapan homeschooling pada anak sebaiknya dilakukan sejak pre-school. Pada umur emas ini, anak dalam proses ingin tahu banyak hal sehingga kamu bisa memanfaatkannya dengan melakukan interaksi semaksimal mungkin dan mendampingi kegiatan bermain sambil belajar si kecil, sehingga kamu bisa mengetahui minatnya.

Siap Kembali Belajar

Ini dia kunci keberhasilan metode homeschooling: orangtua. Karena itu, kamu dituntut untuk mempersiapkan diri dengan banyak belajar mengenai segala hal—mulai dari berhitung, ilmu sosial, hingga ilmu alam—termasuk rajin mencari aplikasi yang dapat memudahkan proses belajar si kecil. Positifnya, metode ini membuat orangtua dan anak lebih kerap belajar bersama, sehingga waktu berkualitas bersamanya lebih banyak.

Aktif Ikut Klub Homeschooling

Selain banyak belajar, banyak bergaul dengan orangtua yang juga memilih medote homeschooling banyak manfaatnya, lho. Kalian bisa saling bertukar ide penerapan metode ini. Nggak perlu repot-repot, interaksi juga bisa dilakukan melalui milis maupun media sosial jika kamu termasuk orangtua yang sibuk. Serap informasi sebanyak mungkin dan praktikkan di rumah, sehingga pengetahuan dan keterampilan si kecil berkembang maksimal.

Selamat mencoba, Bright Friends!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life