DCSIMG

How To Be Wealthy

Meraup Untung dari Uang Koin

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

 

shutterstock_172029383

Sekilas, uang logam atau koin mungkin nggak ada artinya buat kamu, padahal banyak keuntungan kalau kamu membiasakan diri untuk menyimpannya.

Dana Penolong

Kamu bisa menyimpan uang koin di toples atau kaleng bekas. Letakkan satu toples di rumah dan satu lagi di kantor, jadi tiap mendapat kembalian uang koin, kamu bisa langsung memindahkannya dari dompet ke dalam toples. Lama kelamaan, uang koin akan bertambah dan siap digunakan sebagai dana penolong, misalnya untuk membayar parkir atau membeli kopi favorit saat tanggal tua.

Menambah Saldo Tabungan

Apa kebiasaan menabung tiap bulan memberatkanmu? Sambil menyimpan uang koin, kamu juga bisa mulai belajar menerapkan kebiasaan menabung. Pasti akan terasa lebih ringan deh, karena kamu nggak memerlukan banyak dana. Kalau toplesmu sudah penuh, jangan lupa tukarkan uang koin ke bank dan langsung setor ke rekening tabungan.

Belajar Menghargai Hal Kecil

Dengan rajin menyisihkan uang koin, kamu juga mendapatkan keuntungan secara psikologis lho, yaitu lebih menghargai hal-hal kecil. Sesuatu yang terkesan sepele bukan nggak mungkin menjadi begitu berarti untukmu. Sama halnya dengan uang koin—walaupun nominalnya kecil—kalau dikumpulkan perlahan pun bisa menjadi nominal yang besar.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life