DCSIMG

How To Be Healthy

Jaga Diri dari Meningitis!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_267989984

Penyakit ini mungkin terdengar awam di telinga kita. Namun, setelah diderita oleh almarhum Olga Syahputra, kita mulai kerap mendengarnya di berbagai media. Apa sih sebenarnya meningitis itu?

Penyakit ini secara umum dapat dijelaskan sebagai infeksi pada meninges (selaput pelindung) yang menyelimuti otak dan saraf tulang belakang. Ketika meradang akibat infeksi, meninges akan membengkak. Pada beberapa kasus, sistem saraf dan otak bisa rusak. Tiga gejala meningitis yang patut diwaspadai adalah demam, sakit kepala, dan leher yang terasa kaku. Pada orang dewasa, gejala bisa disertai muntah, fobia terhadap cahaya, dan biasanya timbul bintik merah di tubuh.

Penularannya dapat dibagi menjadi dua, melalui virus dan bakteria. Untuk itulah, biasanya kita dilarang untuk berdekatan dengan orang yang terkena meningitis karena dapat menular memalui kontak jarak dekat, batuk, bersin, dan lingkungan yang nggak higienis.

Bagaimana membentengi diri dari virus meningitis? Virus dan bakteri apa pun nggak akan mudah menyerang jika daya tahan tubuhmu dalam kondisi baik. Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan daya tahan adalah makan makanan sehat, banyak minum air putih, olahraga, dan tentu saja tidur yang cukup.

Yuk, hidup lebih sehat mulai sekarang!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life