DCSIMG

Inspiring Story

Berteman dengan Si Anak Emas di Kantor

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_155609561

Setiap kantor biasanya punya Anak Emas alias anak kesayangan si bos. Menurutmu kemampuannya biasa saja, tapi ia mendapat perlakuan spesial, misalnya bebas cuti kapan pun dan selalu mendapat dukungan dari si bos. Beberapa, gajinya bahkan lebih besar dari karyawan lain.

Hmm… jangan diambil negatifnya dulu. Kalau yang dilakukan hanya bergosip, mencibir, dan memandang si Anak Emas sebelah mata, kita nggak akan mendapatkan pelajaran apa pun darinya, selain membenci tanpa alasan jelas. Coba cari tahu apa yang membuat si Anak Emas istimewa.

Perhatikan apa yang ia lakukan di kantor. Mungkin ia mengerjakan sesuatu secara detail dan rapi, itulah yang menjadi nilai lebih di mata atasan. Terkadang, kita terlalu sibuk melihat orang dari sisi negatif tanpa peduli dengan sisi positifnya.

Pelajari karakternya. Untuk mengetahui soal yang satu ini, nggak ada salahnya kamu berteman lebih dekat dengan si Golden Boy. Nggak kenal maka nggak sayang, kan? Bukan nggak mungkin, ada sikap atau karakternya yang disukai si bos, dan juga akan kamu sukai. Bisa saja dia orang yang ceria, antigosip, atau tipe yang sangat perhatian. Nah, hal-hal ini justru bisa kamu contoh supaya kinerjamu lebih baik.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life