DCSIMG

How To Be Happy

Penghasilan Orangtua Pengaruhi Kecerdasan Anak

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_177030017

Tahukah kamu, kondisi finansial orangtua juga memengaruhi kecerdasan anak?

Itulah mengapa nggak hanya mental, untuk menjadi orangtua ideal, kamu perlu memiliki kesiapan finansial untuk mempersiapkan masa depan si kecil. Karena faktanya, pendapatan orangtua bisa memberi dukungan pada kecerdasan anak, lho.

Para peneliti dari Saban Research Institute, bekerja sama dengan peneliti dari berbagai universitas di Amerika, berhasil menemukan adanya hubungan kuat antara faktor sosial-ekonomi orangtua dengan perkembangan otak anak.

Penelitian ini dilakukan terhadap 1.099 anak dan remaja usia 3 hingga 20 tahun. Caranya, dengan mengukur ukuran kepala menggunakan MRI-scan, lalu dibandingkan dengan ukuran otak orangtua, berikut latar pendidikan, usia, dan keturunan.

Dalam penelitian tersebut, anak-anak yang berasal dari keluarga dengan kondisi ekonomi menengah ke atas mengalami peningkatan ukuran otak. Ini berhubungan dengan kinerja kognitif saat belajar di sekolah, juga berkaitan dengan pemberian nutrisi yang baik.

Meski begitu, penelitian ini tidak menyimpulkan bahwa semua anak dengan orangtua berpendapatan lebih rendah tidak bisa menjadi anak cerdas. Kecerdasan tentunya juga dipengaruhi oleh banyak faktor lain, di antaranya faktor keturunan, stimulasi, dan kedekatan anak dengan orangtua.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life