DCSIMG

How To Be Happy

Tips Pilih Daycare untuk Si Kecil

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_179653820

Masalah pengasuh anak seringkali menjadi membuat ibu pekerja pusing. Padahal ada solusinya, yaitu menggunakan jasa daycare profesional. Si kecil terawat, ibu pun bisa bekerja dengan tenang. Nah, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih daycare untuk si buah hati.

Ruang yang Memadai

Ya, ruang yang memadai dan nyaman untuk anak menjadi faktor utama. Lakukan survei langsung ke lokasi untuk melihat fasilitas daycare tersebut. Perhatikan kondisi kamar tidur, kamar mandi, ruang makan, sampai dengan ruang bermainnya.

Latar Belakang Pengasuh Anak

Kamu pasti ingin anak ada dalam pengawasan terbaik. Jangan lupa mencari tahu latar belakang para pengasuh anak, juga berapa perbandingan jumlah pengasuh dengan anak yang ada di daycare. Hal ini untuk memastikan si kecil ada di tangan yang tepat dan mendapat perhatian penuh.

Menu Makanan

Menu makanan juga menjadi pertimbangan utama dalam pemilihan daycare. Mintalah daftar menu mingguan yang disiapkan oleh daycare, termasuk jadwal makan anak.

Kegiatan Edukatif

Daycare pasti memiliki kegiatan edukatif yang mengajak si kecil bermain sembari belajar. Selain mencegah si kecil bosan, kegiatan ini dapat merangsang perkembangan motoriknya. Jadi, pastikan buah hatimu mendapatkan kegiatan yang positif untuk pertumbuhannya.

Sesuaikan Budget

Setelah selesai melakukan survei, pilih daycare yang terbaik, tentu disesuaikan juga dengan anggaran rumah tangga. Kalau biayanya terlampau mahal, alih-alih meringankan, jasa penitipan anak justru menjadi beban baru.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life