DCSIMG

How To Be Healthy

Yuk, Praktikkan 3 Langkah Senam Mata Ini!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_171785273

Coba hitung, sudah berapa jam kamu duduk di depan layar komputer hari ini? Kalau diakumulasikan, tentu nggak terhitung lagi waktu yang kamu habiskan untuk menatap layar persegi panjang itu.

Apa matamu sering berair, terasa perih, bahkan sakit kepala? Itu merupakan indikasi mata lelah. Kalau sudah begitu, kamu perlu memberikannya waktu untuk rileks. Seperti pada organ tubuh lain, ajak mata melakukan latihan agar otot-otot dan retina tetap sehat.

Pertama, tiap 1 jam, pejamkan mata selama 20 detik. Kamu juga bisa mengedipkan mata, 5 sampai 10 kali, sebelum memejamkannya. Tujuan latihan ini adalah menjaga kelembaban mata.

Kedua, sering-seringlah mengalihkan pandangan ke objek yang jauh dari layar komputer selama 30 detik. Misalnya, memandang ke luar jendela atau ke pojok ruangan. Ini melatih fleksibilitas otot-otot matamu.

Ketiga, putar bola mata sebanyak 5 kali searah jarum jam, dan 5 kali ke arah sebaliknya. Ulangi beberapa kali dalam sehari, terutama saat mata terasa pegal. Gerakan ini membebaskan matamu dari ketegangan dan stres.

Siap mempraktikannya?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life