DCSIMG

How To Be Happy

Jangan Mengatakan Ini Saat Wawancara Kerja

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_157573751

Ingin mencoba peruntungan di kantor baru? Selain menyiapkan curriculum vitae dan surat lamaran, kamu juga harus membuat strategi jawaban untuk menghadapi sesi wawancara. Hati-hati salah menjawab, kesempatan besarmu bisa melayang begitu saja.

Gaji Kurang Besar

Alasan ini memberi kesan kalau kamu hanya berorientasi pada uang. Calon perusahaan baru nggak menerimamu bukan lantaran nggak bisa memberikan gaji tinggi, melainkan karena cap negatif yang kamu ciptakan sendiri.

Karier Tak berkembang

Ini merupakan alasan klasik yang sering diungkapkan para calon karyawan saat sesi wawacara. Sayang, jawaban seperti ini kurang tepat sebab dapat menimbulkan kesan bahwa kamu tipe pekerja yang cepat bosan dan nggak menyukai tantangan. Gawat, kan?

Konflik dengan Rekan Kerja

Tiap kantor pasti memiliki tantangan tersendiri, termasuk rekan kerja baru yang berbeda karakter sehingga menuntut kita untuk pintar menempatkan diri. Karena itulah, memilih alasan resign karena konflik dengan rekan kerja tentu merugikan. Kesan yang ditimbulkan dari jawaban semacam itu adalah ketidakmampuanmu beradaptasi dan bekerja sama dalam sebuah tim.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life