DCSIMG

Karier

Jangan Memutuskan Resign karena Hal-hal Ini

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_228597052

Resign alias mundur dari pekerjaan tentu sesuatu yang wajar dalam berkarier, tapi ada beberapa alasan yang kurang tepat saat kamu mengambil keputusan berhenti dari pekerjaan saat ini.

Pertama, tekanan pekerjaan. Tentu saja tiap jenis pekerjaan mempunyai tekanan tersendiri. Karena itulah, kurang pas jika kamu memutuskan resign karena pekerjaan yang kian berat. Jika ini yang kamu rasakan, sebaiknya introspeksi diri. Bisa jadi kamu kurang fleksibel dalam membagi prioritas dan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan, sehingga semua seolah menjadi beban hidup.

Kedua, bos yang galak. Kalau mau melihat dari sisi positif, tak pernah ada atasan yang galak. Mungkin, sikap tegas mereka lebih terasa sebagai teror bagimu. Padahal, sebenarnya atasan tegas justru bisa menjadi cambuk kita untuk tetap menampilkan performa terbaik. Dibawa santai sajalah.

Ketiga, gaji kurang besar. Ayo, kembali berhitung sebelum mengambil kesimpulan ini. Apakah benar kita sudah memberikan kemampuan maksimal, berprestasi, dan minim indisipliner? Koreksi juga, gaya hidup kita selama ini kelewat konsumtif, nggak? Jangan-jangan, kita yang salah mengatur keuangan pribadi. Toh, pekerjaan nggak melulu soal gaji. Pengalaman kerja, jaringan, dan pembentukan karakter juga menjadi nilai yang harus ikut kamu perhitungkan.

Masih berpikir untuk keluar dari pekerjaan sekarang dan mencari peluang yang lebih baik? Kamu yang berhak memutuskan.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life