DCSIMG

How To Be Wealthy

Tagihan Kartu Kredit Terlanjur Membengkak? Ini Solusinya!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_123256873

Kartu kredit dibuat untuk mempermudah kita melakukan pembayaran. Sayang, berbagai penawaran menggiurkan membuat kita tergoda menggesek kartu kredit tanpa menyadari kalau utang terus bertambah.

Jangan dulu meratapi nasib, masih ada yang bisa dilakukan untuk keluar dari masalah ini. Prinsip yang perlu dipegang adalah belajar menanamkan dalam diri bahwa kartu kredit bukan tempat berutang. Langkah selanjutnya, untuk mengurangi jumlah tagihan, praktikkan yang berikut ini.

  1. Stop menggunakan kartu kredit untuk membeli barang yang langsung habis, semisal, makanan, tiket nonton, dan paket liburan. Coba tanyakan kepada diri sendiri, apakah nggak ada opsi pembayaran lain?
  2. Bayar utangmu lebih dari tagihan minimumnya, dengan begitu semakin kecil bunga yang dibebankan kepadamu. Atau, kalau ada bonus dari kantor, gunakan untuk membayar sebagian utang, bahkan melunasinya jika memungkinkan.
  3. Hindari menggunakan kartu kredit saat mendekati batas limit. Tarik napas, tahan diri sejenak. Ada baiknya “cuti” menggesek kartu kredit untuk membantumu terbebas dari utang.
  4. Hentikan keinginan untuk membuat kartu kredit anyar hanya karena promo menarik yang ditawarkan, terlebih jika kartu kredit yang kamu miliki saat ini masuk dalam batas penggunaan.

Tunggu apa lagi? Segera selamatkan keuangan kamu, yuk!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life