DCSIMG

Keluarga

Ibu Hamil, Lahirkan Bayi Cerdas Yuk!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_115293127

Siapa sih yang nggak mau punya buah hati cerdas? Menurut penelitian Universitas Montreal, kecerdasan bayi sangat mungkin ditentukan oleh gaya hidup sang ibu ketika mengandung, lho.

Perut yang kian besar membuatmu sulit melakukan aktivitas, apalagi berolahraga? Kalau ingin si kecil lahir dengan sehat plus pintar, mulai sekarang biasakan melakukan aktivitas fisik ya, para calon ibu.

Lakukan olahraga ringan, seperti jalan kaki, berenang, dan yoga. Olahraga selama masa kehamilan nggak berbahaya kok, justru dianjurkan untuk memperlancar proses persalinan dan mencegahmu mengalami obesitas. Tak cuma itu, olahraga juga memperkuat perkembangan otak bayi.

Dengan melakukan olahraga ringan 3 kali dalam seminggu, selama 20 menit, calon ibu ikut berperan mendorong perkembangan otak bayi. Penelitian ini dilakukan oleh Universitas Montreal terhadap perempuan dengan usia kandungan trimester pertama.

Para ibu hamil ini dibagi dalam dua kelompok, yaitu kelompok olahraga dan yang nggak melakukan aktivitas fisik. Hasilnya, bayi yang lahir dari ibu dengan aktivitas fisik sedang memiliki otak yang berkembang lebih baik dan matang dibandingkan bayi dari ibu hamil yang kurang bergerak.

Nah, olahraga ringan memberikan keuntungan besar, bukan? Mulai dari rasa nyaman karena olahraga bisa mengurangi stres, mencegah obesitas, mempermudah proses persalinan, hingga membuat otak bayi lebih cerdas. Jadi, tetap bergerak selama hamil, ya.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life