DCSIMG

How To Be Healthy

Jalan Cepat untuk Jantung Sehat

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_246902041

Pernah memperhatikan cara orang Jepang berjalan? Negara Matahari Terbit itu juga punya umur harapan hidup hingga 85 tahun untuk warganya. Wow! Ada hubungan apa ya antara kebiasaan jalan cepat dengan umur panjang mereka?

Sebuah penelitian di Denmark tahun 2013 menemukan bahwa jalan kaki setiap hari dapat mengurangi bukan saja risiko serangan jantung, melainkan juga stroke. Syaratnya—menurut studi itu—kamu hanya harus meningkatkan kecepatan.

Intensitas latihan lebih penting daripada durasi, peneliti Denmark mempelajari hal tersebut dari catatan kesehatan 4000 orang selama satu dekade, dengan sampel berumur 21 sampai dengan 98 tahun. Mereka yang berjalan cepat setiap hari berpeluang mengurangi separuh risiko serangan jantung atau stroke dibandingkan mereka yang berjalan lambat.

Lari atau jalan cepat membuat jantung bekerja lebih keras, sehingga melatih kekuatan dan kelenturan otot-ototnya secara teratur. Jalan cepat juga bisa jadi olahraga pilihan lho buat kamu yang kurang suka datang ke tempat gym. Dicoba, yuk!

i nyoman putra wisnawapada

mulai dari sekarang jangan di tunda

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life