DCSIMG

How To Be Wealthy

Rich vs Wealthy : Mana ‘Kaya’ Yang Sesungguhnya?

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

488943431

Kata kaya dalam bahasa Inggris mempunyai 2 terjemahan yang paling populer digunakan, rich dan wealthy. Tetapi sesungguhnya kedua kata bahasa Inggris itu memiliki makna yang berbeda jika ditelusuri lebih dalam..

Rich berarti kaya dalam arti memiliki harta yang berlebih dari rata-rata. Kepemilikan harta yang berlimpah dalam bentuk rumah, mobil mewah, motor besar, tanah yang luas, dan perusahaan menjadi indikator nyata bahwa orang tersebut rich. Hal-hal yang kasat mata tersebut akan mudah mendefinisikan bahwa seseorang adalah rich.

BACA JUGA : Bahasa Tubuh Untuk Kesuksesan

Wealthy memiliki makna kaya yang lebih dalam. Selain kaya dalam hal materi, orang yang ada dalam kategori wealthy juga memiliki kekayaan dan kemapanan pola pikir. Visi dan misi orang-orang ini selalu selangkah lebih maju dan lebih luas dibanding orang kaya lainnya. Inovasi dan perubahan adalah indikator seseorang masuk dalam kategori wealthy.

Menjadi wealthy berarti melakukan perubahan berarti yang belum terjadi disekitar Anda. Anda harus bisa menjadi berguna untuk sesama dan membuat hidup orang lain menjadi berarti. Status kaya yang Anda miliki juga harus memiliki makna untuk orang disekitar.

Rich bisa didapatkan seseorang dalam sekejap saja. Misalkan seorang anak menjadi kaya raya karena mendapat warisan orang tuanya yang merupakan konglomerat. Atau bisa juga seorang tukang bangunan menjadi kaya mendadak ketika memenangkan lotere ratusan juta. Berbeda dengan rich, menjadi wealthy harus melalui proses panjang karena kematangan dan kemapanan pola pikir tidak bisa diraih secara instan.

Orang cenderung memandang kekayaan hanya dari hasil yang dicapai, tetapi sulit untuk memahami proses dibalik pencapaian tersebut. Menjadi kaya dan sukses membutuhkan perjuangan yang konsisten dan terus menerus. Seseorang yang ada di kategori wealthy mampu untuk menunjukkan pada orang disekitarnya bahwa kerja keraslah yang menjadi kunci sukses. Dia bisa menjadi inspirasi bagi orang lain untuk dan tidak hanya sekedar pamer kekayaan semata.

Membedakan orang yang rich atau wealthy sebenarnya tidak terlalu sulit. Wealthy cenderung tidak terlalu menonjol kekayaannya. Jika rich lebih cenderung menunjukkan kekayaan, wealthy akan tetap calm down tetapi memiliki pola hidup yang adventurous. Rich akan hidup dengan motivasi uang semata, sedangkan wealthy menjalani hidup untuk mencapai mimpi dan cita-citanya.

Mau menjadi ‘kaya’ yang mana? Choose it and live your choice.

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life