DCSIMG

How To Be Happy

10 Alasan Kenapa Anda Harus Membaca Buku (Part 2)

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (1)

shutterstock_99186251Sama halnya seperti otot tubuh, otak manusia juga perlu untuk dilatih agar memiliki kemampuan yang baik. Salah satu cara untuk melatih otak, adalah dengan membaca buku. Di artikel sebelumnya, Brighterlife sudah membahas 5 manfaat pertama dari membaca buku. Sekarang, kami akan melanjutkannya untuk Anda.

Simak lima manfaat lain dari membaca buku pilihan Brighterlife berikut ini

 

1. Menambah Stok Ilmu Pengetahuan
Setiap paragraf yang Anda baca dari sebuah buku akan menambah stok informasi dan pengetahuan yang baru. Bekal inilah yang akan membantu jika kelak Anda menghadapi tantangan, baik di lingkungan keluarga maupun pekerjaan.

2. Memiliki Tingkat Konsentrasi yang Baik
Orang yang membaca buku biasanya memiliki kemampuan untuk mengambil keputusan dengan cepat dan tepat. Membaca buku membuat otak kita fokus dan konsentrasi. Hal ini membantu kita dalam mengembangkan keterampilan objektivitas.

3. Menumbuhkan Kemampuan Menulis
Jika pekerjaan Anda menuntut Anda untuk banyak menulis, seperti seorang jurnalis, public relation, atau bahkan musisi, membaca buku sangat disarankan. Buku yang ditulis dengan baik bisa menjadi inspirasi bagi Anda dalam menyusun kata-kata yang indah dan menarik.

4. Memberikan Ketenangan
Sangat mungkin jika tubuh menjadi rileks saat membaca buku. Penelitian sudah membuktikan bahwa membaca buku spiritual bisa menurunkan tekanan darah sekaligus menenangkan hati.
BACA JUGA : Asuransi Menenangkan, Asuransi Syariah.. Lebih Tenang Lagi

5. Memiliki Kosa Kata yang Luas
Semakin banyak Anda baca, semakin banyak juga kosa kata yang dimiliki. Percaya atau tidak, orang yang memiliki kosa kata yang beragam akan lebih percaya diri untuk berbicara di depan umum. Hal ini sangat baik untuk karier Anda di pekerjaan bukan? Tidak hanya itu, Anda juga bisa menambah kosa kata dari bahasa asing.

So, Brighter Friends! Sudah tidak ada alasan lagi ya untuk malas membaca buku. Ternyata, selain baik untuk kesehatan, membaca buku juga bisa meningkatkan karier kita lho.

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life