DCSIMG

How To Be Wealthy

Jangan Sampai Biaya Rumah Sakit Mengganggu Keuangan Kita

Oleh BrighterLife.co.id

Jangan Sampai Biaya Rumah Sakit Menganggu Keuangan Kita

Memiliki asuransi kesehatan adalah salah satu kebutuhan yang sering dianggap remeh. Maklum, kebanyakan orang merasa bahwa asuransi kesehatan tidak perlu dimiliki ketika masih muda dan sehat. Pembahasan berikut ini mungkin bisa mengubah pendapat Anda.

BACA JUGA: Ini Alasan Logisnya, Kenapa Asuransi itu Penting?

Kenapa Anda membutuhkan asuransi kesehatan?
Biaya kesehatan tidak sedikit dan terus meningkat setiap tahun. Faktanya, biaya pengobatan di Indonesia dari 2009 sampai 2011 meningkat dari 10,70% menjadi 13,55% per tahun. Datangnya musibah tidak pernah diduga-duga. Kecelakaan atau penyakit berat pun bisa saja terjadi pada Anda yang masih muda dan sehat.

Biaya besar yang dikeluarkan untuk pengobatan bukan tidak mungkin akan mengganggu simpanan lain yang sebenarnya ditujukan untuk pendidikan anak atau dana pensiun. Asuransi kesehatan tidak hanya melindungi kesehatan Anda, tetapi juga sebagai perlindungan keuangan keluarga Anda.

Kenapa Anda disarankan memiliki asuransi kesehatan sedini mungkin?
Umur dan kesehatan Anda adalah salah satu faktor yang menentukan biaya premi asuransi. Premi asuransi akan lebih murah untuk mereka yang masih muda dan sehat, sedangkan orang yang sudah memiliki riwayat penyakit dan sudah berumur akan mendapatkan premi asuransi yang lebih mahal. Karena itu, Anda disarankan untuk mendapatkan asuransi kesehatan selagi Anda sehat.

Kalau Anda sudah memiliki asuransi kesehatan dari kantor tempat Anda bekerja, apakah Anda perlu memiliki asuransi kesehatan lagi?
Periksa dan pahami manfaat yang Anda dapatkan dari asuransi kesehatan yang disediakan kantor Anda. Apakah menurut Anda manfaat yang Anda dapatkan sudah sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga Anda? Apakah biaya penggantian rawat inap, operasi, dan penggantian lain sudah sesuai dengan yang Anda butuhkan? Kalau Anda merasa manfaat asuransi kesehatan dari kantor Anda masih kurang, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli asuransi kesehatan tambahan.

Pola makan sehat, olahraga rutin, serta gaya hidup sehat secara keseluruhan merupakan cara Anda untuk melindungi diri dari risiko sakit. Tapi ketika risiko atau musibah terjadi, perlindungan dari asuransi kesehatan akan membantu Anda dan keluarga untuk tetap mandiri, baik secara finansial maupun secara kesehatan.

Sumber:
republika.co.id
moneyfor20s.about.com
stltoday.com

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life