DCSIMG

How To Be Happy

Pria Jadi Lebih Baik Setelah Menikah

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (1)

Pria Jadi Lebih Baik Setelah Menikah

Pernah merasa bahwa kepribadian sahabat atau kenalan Anda berubah setelah menikah? Atau mungkin Anda sendiri yang merasa kepribadian Anda berubah setelah menikah? Kalau Anda pernah merasakan hal tersebut, hal itu adalah efek positif pasca pernikahan.

BACA JUGA: Bersyukur Dapat Meningkatkan Kebahagiaan

Menikah adalah keputusan, maka tidak heran jika menikah mampu mengubah kepribadian seorang pria. Biasanya, perubahan yang terjadi adalah sebagai berikut:

  1. Lebih Terbuka
    Menurut penelitian yang dilakukan Michigan State University, pernikahan membuat perilaku antisosial yang dimiliki pria menjadi berkurang. Pria yang sebelum menikah cenderung kurang sosial dan tidak terlalu sering bergaul dengan orang lain, berubah menjadi lebih mudah bergaul setelah menikah.
  2. Lebih Bahagia
    Michigan State University juga menerbitkan hasil penelitian yang menyebutkan bahwa orang yang menikah lebih berbahagia dibandingkan orang yang tidak menikah.
  3. Lebih Percaya Diri
    Pria yang telah menikah memiliki istri yang membuatnya merasa dihargai dan diinginkan. Ketika pria merasa spesial, dia pun akan jadi lebih percaya diri.

Perubahan kepribadian positif di atas hanyalah beberapa perubahan kepribadian yang terjadi pada pria setelah menikah. Tapi kunci penting dalam perubahan kepribadian ini adalah pernikahan yang harmonis dan istri yang bahagia.

Ketika seorang istri merasa bahagia, suami pun akan menjadi bahagia, baik akan dirinya sendiri maupun akan pernikahannya. Sebaliknya, pernikahan yang kurang harmonis akan mengubah kepribadian pria secara negatif. Penelitian bahkan menunjukkan bahwa perceraian bisa berpengaruh buruk pada kesehatan mental pria.

Perubahan positif pada kepribadian serta harmonisnya pernikahan sebenarnya saling mempengaruhi satu sama lain. Memperjuangkan pernikahan yang harmonis jelas bukan perbuatan yang sia-sia. Ketika pria berjuang membangun pernikahan yang bahagia, dia akan berusaha memperbaiki dirinya sendiri. Ketika pernikahan yang harmonis telah tercapai, dia pun akan menjadi lebih berbahagia.

Sumber:
examiner.com
menshealth.com
americanownews.com
huffingtonpost.com

muklis je espada

bahagia karena terjalin cinta dan karena cinta timbul kasih sayang yang dari waktu ke waktu akan terbangun kepercayaan dari sebuah komitmen komunikasi yg positif dikarenakan saling :cinta, sayang, percaya,butuh dan menjaga maka hadirlah kebahagian itu secara sempurna

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life