DCSIMG

How To Be Healthy

5 Manfaat Penting Angkat Beban Bagi Wanita

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

5 Manfaat Penting Angkat Beban Bagi WanitaAnda masih percaya dengan mitos perempuan yang melakukan latihan angkat beban bisa memiliki tubuh kekar seperti pria? Jika masih, ini penjelasan ilmiahnya.

Wanita tidak memproduksi hormon testoteron seperti pria, sehingga jika wanita melakukan latihan angkat beban, tubuhnya tidak akan kekar seperti pria. Efek yang ditimbulkan justru mengencangkan tubuh dan membentuk sempurna. Jika ada wanita yang kekar karena angkat beban, pasti dia menggunakan tambahan steroid di tubuhnya.

BACA JUGA: 5 Cara untuk Tetap Bugar

Olahraga angkat beban punya banyak manfaat lho bagi wanita, mari kita simak satu per satu;

  1. Menjauhkan Risiko Osteoporosis
    Penelitian telah menunjukkan bahwa latihan angkat beban bisa meningkatkan kepadatan mineral tulang belakang. Selain itu peningkatan modeling tulang juga akan bertambah 13% dalam waktu 6 bulan. Memiliki tulang kuat dan sehat menjauhkan wanita yang rentan osteoporosis.
  2. Meningkatkan Kemampuan Atletik
    Buat Anda yang hobi berlari, angkat beban bisa membantu ketahanan otot sehingga jauh dari cedera. Sedangkan bagi yang hobi gowes, Anda akan tidak mudah capek saat mengayuh pedal.
  3. Mengurangi Risiko Diabetes Tipe 2
    Angkat beban bisa menyempurnakan proses metabolisme gula di dalam tubuh. Untuk mendapatkan hasil tersebut, Anda harus melakukan rutin selama 4 bulan.
  4. Menjadi Percaya Diri
    Sebuah studi di Harvard menjelaskan bahwa wanita yang melakukan latihan angkat beban selama 2,5 bulan memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Olahraga ini juga membantu mengurangi depresi yang sering terjadi.
  5. Tubuh Terlihat Sempurna
    Sebagian wanita pasti memiliki problem dengan lemak di satu bagian tertentu saja. Misalnya memiliki paha yang besar, sedangkan di bagian perut normal. Nah, latihan beban bisa membantu membakar lemak serta membentuk paha kembali ideal.

Hasil dari latihan angkat beban tentu akan berbeda hasilnya setiap wanita. Selama dilakukan secara rutin, pasti bentuk ideal akan segera tercapai. Pemilihan tempat fitness yang cocok juga bisa menentukan hasil. Perhatikan alat-alat latihan yang dimiliki sebuah fitness center. Jika perlu, gunakan personal trainer untuk mencapai target yang diinginkan.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life