DCSIMG

Kuis

Smart Packing Itu Penting

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Smart Packing Itu Penting“Kalau mau liburan, paling males kalo mau packing. Ribet!”
“Yang paling males abis liburan? Unpacking-nya itu lhoo..”

Packing, packing, packing. Kalau hal yang satu ini bikin Anda susah ketika berlibur atau justru malas sehabis berlibur, ada yang keliru dari cara Anda packing. Baca trik jitu dari Brighterlife agar packing Anda efektif dan smart.

  1. Gulung pakaian
    Trik ini sudah populer, terutama di kalangan backpacker. Memang menggulung pakaian sangat efektif untuk menghemat ruang di dalam koper Anda, baik koper derek maupun backpack. Ini juga bisa berlaku untuk pakaian dalam lho.
  2. Have it loose!
    Sudah digulung masih sempit juga ruang koper Anda? Coba trik kedua. Khususnya para wanita, pasti banyak punya pakaian berbahan looseatau ringan. Pakaian bahan ini biasanya tidak lecek, meski tergulung & tidak disetrika. Lebih ringan dari katun & hasil gulungannya dapat lebih kecil sehingga sisa ruang koper Anda lebih banyak.
  3. Press your dress!
    Sudah coba trik kedua, koper Anda masih juga sempit?Tenang, kesalahan bukan pada ukuran koper Anda. Coba cara terakhir! Kantong yang disebut plastik vakum ini biasa digunakan untuk mengompres pakaian hingga kedap udara. Hasilnya? Pakaian benar-benar ngepres&menghemat ruangan koper. Plastik vakum ini dijual bebas  dengan harga terjangkau.
  4. Toiletries = kecil namun lengkap
    Bagi pria, mungkin mudah untuk membawa sesedikit mungkin peralatan mandi. Namun tidak halnya bagi
    wanita. Sampo, kondisioner, sabun mandi, pencuci muka, hingga hairdryer bisa mereka bawa. Bagaimana mengakalinya?

    • Untuk sampo & kondisioner, sebisa mungkin beli dalam bentuk sachet. Hemat ruang. Hemat biaya.
    • Sisanya? Tuangkan segala macam cairan di dalam beberapa tube kecil. Walau sedikit, yang penting semua terbawa. Begitu kan?
    • Anda tidak bisa hidup tanpa hairdryer? Pilihan hanya dua, tanyakan kesediaan hairdryer di penginapan Anda sebelum berangkat atau bawa hairdryer mungil yang bisa dilipat sedemikian rupa. Tidak ada juga? Berdoalah agar cuaca di daerah wisata Anda cukup berangin & sejuk
  5. Ganti handuk katun dengan swimming towel
    Kalau Anda gemar berenang, pastitahu istilah swimmingtowel. Handuk yang digunakan usai renang ini tidak berbahan katun, tetapi lebih seperti bahan pengelap mobil dengan daya serap sangat tinggi. Handuk ini juga dilengkapi tempat yang kecil & ringan sehingga menghemat ruang. Anda tidak perlu cemas tas menjadi berat karena handuk yang basah, tinggal peras swimmingtowel Anda hingga kering kembali.
  6. Right gadget, right tools, saves your holiday!
    Masyarakat urban seperti kita sudah tidak bisa lepas dari benda elektronik. Namun, selektiflah dalam menentukan yang ingin Anda bawa.

    • Kamera poket atau kamera smartphone? Smartphone.
    • Game gadget atau smartphone? Smartphone.
    • Power bank? Ya!
    • Steker kombinasi? Saviour for all lowbatt gadgets!

    Pastikan Anda menyimpan semua dalam 1 tempat yang bisa Anda jangkau sewaktu-waktu tapi tetap aman & tidak mencolok.

  7. Sisakan ruang untuk oleh-oleh
    Ini lebih penting lagi. Khususnya orang Indonesia, cenderung membawa oleh-oleh sebanyak mungkin untuk keluarga & teman-teman. Jadi, pastikan sisa ruang koper Anda cukup untuk memuat oleh-oleh Anda. Dengan mengikuti trik 1 hingga 6, Anda akan memiliki ruang lebih dalam koper untuk menyimpan oleh-oleh.

Dengan cara packing yang tepat, Anda tidak akan merasa kesulitan atau malas, baik saat memulai packing, saat sedang berlibur, maupun saat hendak unpacking.

Punya trik unik atau pengalaman seru tentang packing? Share di sini dan raih gadget menarik!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life