DCSIMG

How To Be Healthy

5 Aplikasi Sehat di Ponsel Pintar

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

5 Aplikasi Sehat di Ponsel PintarDunia sudah berubah, begitu pula teknologi yang menopang kehidupan manusia. Dewasa ini, semua pekerjaan bahkan bisa dilakukan melalui ponsel pintar masing-masing. Mulai dari menonton film, mencari informasi, peta digital, media sosial, dan banyak hal lainnya. Ribuan aplikasi pun muncul setiap harinya, mulai dari aplikasi hiburan, bisnis, gaya hidup, dan masih banyak lagi. Bahkan saat ini ponsel pintar bisa digunakan sebagai alat untuk mengingatkan kesehatan Anda masing-masing.

Sudah lebih dari 10.000 aplikasi kesehatan hadir dalam ponsel pintar Anda. Beberapa dari aplikasi tersebut akan memberikan informasi tentang isu-isu kesehatan, dan beberapa memberikan informasi tentang gejala-gejala penyakit. Bahkan sudah ada aplikasi yang cukup interaktif yang memungkinkan Anda untuk meminta saran pada aplikasi tersebut, sesuai dengan gejala-gejala yang Anda miliki.

Memulai pola hidup sehat memang tidak mudah. Beberapa aplikasi ponsel pintar berikut ini bisa membantu Anda untuk melakukannya:

  1. Run Keeper
    Aplikasi untuk Iphone dan Android ini menggunakan GPS ponsel anda untuk menghitung jarak dan kalori yang sudah Anda bakar. Singkatnya, Anda disuruh berlari oleh aplikasi ini. Aplikasi ini akan menunjukkan jalur yang sudah Anda lalui, dan mencatatnya sebagai sebuah data dalam ponsel Anda. Sehingga ketika Anda ingin mengambil hasil ‘lari’ Anda sebelumnya, Anda bisa mendapatkannya dengan mudah.
  2. Fooducate
    Penggunaan aplikasi ini sungguh mudah. Anda hanya perlu memindai barcode yang ada dalam kemasan makanan Anda untuk mengetahui semua detail yang terkandung dalam makanan tersebut. Fooducate juga memberikan sebuah penilaian terhadap kesehatan makanan dalam tingkat A sampai D. Program ini bahkan memberikan pula cara pembuatan makanannya, kandungan makanan tersebut (seperti gula, pewarna, dan lainnya) agar Anda dapat memilih makanan. Tapi sayangnya, aplikasi ini terbatas untuk makanan yang memiliki barcode. Aplikasi ini bekerja pada iPhone dan Android, dan dapat diunduh secara gratis.
  3. Lose It!
    Untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan, aplikasi ini dapat menjadi trainer maya Anda dalam berolah raga. Ia akan menganjurkan makanan yang harus Anda makan, olahraga yang harus Anda lakukan, bahkan strategi untuk menurunkan berat badan lainnya. Singkatnya, aplikasi ini akan menjadi personal trainer sekaligus ahli nutrisi Anda untuk menurunkan berat badan. Aplikasi ini bekerja pada iPhone dan Android, dan dapat diunduh secara gratis.
  4. Health Buddy
    Aplikasi ini akan memberikan Anda tips-tips kesehatan dan berita-berita kesehatan lainnya. Anda juga dapat memasukkan data gejala yang sedang Anda rasakan untuk mendapatkan informasi akurat dan cara penyembuhannya. Semua Anda lakukan melalui ponsel pintar tanpa harus bersusah payah. Aplikasi ini gratis diunduh untuk Blackberry, iPhone, dan Android.
  5. Sodium 101
    Orang dengan tekanan darah tinggi harus menjaga asupan sodium-nya. Sodium 101 yang bisa didapatkan di iPhone dan iPad ini membantu Anda menghitung kadar sodium dalam makanan yang Anda konsumsi serta jumlah asupan sodium yang telah Anda konsumsi.

Ada banyak sekali jalan untuk menjadi sehat, namun kesehatan hanya dapat dijaga oleh pola hidup sendiri-sendiri. Segala aplikasi yang ada hanyalah sebuah pendukung Anda, dan diri Anda sendiri yang dapat menentukan. Selamat mencoba!

Sumber:

http://www.healthxchange.com.sg/healthyliving/HealthatWork/Pages/top-5-health-apps-to-download.aspx
http://healthland.time.com/2012/08/16/5-great-health-apps-you-should-use-now/slide/best-app-for-exercise-runkeeper/

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life