DCSIMG

How To Be Wealthy

5 Profesi Beresiko Tinggi yang Perlu Perlindungan Ekstra

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

5 Profesi Beresiko TinggiPremi asuransi yang Anda bayar memang berbeda-beda, tergantung dari pertanggungan yang ingin Anda dapatkan. Salah satu faktor yang mempengaruhi premi asuransi Anda selain umur, jenis kelamin, dan gaya hidup Anda adalah profesi Anda. Yup! Jenis pekerjaan Anda mempengaruhi premi asuransi Anda.

Risiko suatu pekerjaan ditentukan berdasarkan statistik tingkat risiko kecelakaan dan jenis luka akibat kecelakaan yang berakibat pada luka parah dan kematian. Selain itu, pengalaman perusahaan asuransi terhadap tertanggung dengan profesi yang sama juga berpengaruh. Ada beberapa jenis pekerjaan yang dianggap memiliki resiko tinggi, sehingga berpengaruh pada premi asuransi Anda, misalnya:

  1. Wartawan
    Wartawan secara naluriah akan mendatangi lokasi kejadian untuk menghasilkan liputan yang mendalam. Ketika orang-orang berlari menjauhi kerusuhan, wartawan justru akan mendatanginya. Ketika sebagian besar orang mengungsi menjauhi lokasi banjir, wartawan akan mendatangi lokasi untuk gambar terbaik. Hal inilah yang membuat risiko orang yang berprofesi sebagai wartawan menjadi lebih besar dibandingkan profesi lainnya.
  2. Pilot
    Ketika orang-orang berangkat bekerja dari rumah dan kantor setiap hari, seorang pilot akan menempuh ratusan, bahkan ribuan kilometer saat bekerja menerbangkan pesawat. Risiko yang terjadi tentu saja lebih besar.
  3. Pemadam Kebakaran
    Seorang pemadam akan melawan api demi memadamkan sebuah kebakaran. Pekerjaan ini tidak hanya membutuhkan pengalaman dan stamina fisik yang baik, tapi juga respon cepat saat menghadapi masalah. Mereka yang menjadi pemadam kebakaran sangat disarankan memiliki asuransi, walaupun preminya tentu akan sedikit lebih tinggi dibandingkan orang lain yang memiliki profesi yang berbeda.
  4. Aktor/Aktris
    Kehidupan seorang aktor atau aktris memang terlihat glamor dan mewah. Tapi kemewahan itu berubah ketika mereka sedang syuting film. Ketika mereka melakukan adegan berbahaya dengan semua ledakan dan lompatan dari gedung tinggi atau menembak dari mobil yang melaju kencang, risiko kecelakaan atau kematian menjadi lebih besar. Seorang aktor juga biasanya diasuransikan saat bekerja untuk sebuah film yang ‘berbahaya’, misalnya Daniel Craig yang seluruh tubuhnya diasuransikan senilai $9.5 juta saat syuting film Quantum of Solace.
  5. Nelayan
    Profesi nelayan di Indonesia mungkin memang tidak semakmur profesi nelayan di negara lain, misalnya di Jepang atau Amerika Serikat. Padahal risiko pekerjaan ini sangat besar. Laut bukan lingkungan yang ramah, terutama saat cuaca sedang buruk. Di Amerika Serikat, profesi ini bahkan terhitung sebagai profesi dengan resiko terbesar, dihitung berdasarkan jumlah kecelakaan yang berakibat kematian saat melakukan pekerjaan ini.

Selain lima profesi di atas, masih ada berbagai macam profesi lain yang dianggap memiliki risiko lebih tinggi dibandingkan pegawai yang bekerja di ruangan. Saat membicarakan tentang asuransi dengan agen asuransi Anda, terangkan dengan jelas tentang deskripsi pekerjaan Anda, sehingga risiko yang dihitung untuk menentukan premi dan uang pertanggungan Anda tepat.

Sumber:

http://reachfinancialindependence.com/high-risk-jobs-insurance/
http://lifeinsurancequotes-online.org/profession-life-insurance-effects/

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life