DCSIMG

Inspiring Story

Menghitung Jumlah Langkah Kaki

Oleh BrighterLife.co.id

Mari berhitung! Hingga detik ini, sudah berapa kali Anda melangkahkan kaki dalam kehidupan? Jutaan? Miliaran? Atau malah Triliunan? Lalu, apakah langkah tersebut sudah membawa kebahagian bagi Anda?

Menghitung Jumlah Langkah Kaki Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan para ahli, melangkahkan kaki sebanyak 3.000 hingga 5.000 kali setiap harinya bisa menjaga kebugaran tubuh dengan baik. Seorang ilmuwan dari Washington University, Amerika Serikat, bernama Kathleen Wolin bahkan menyimpulkan jika Anda melangkahkan kaki minimal 30 menit dalam sehari, maka Anda memiliki peluang besar untuk terhindar dari penyakit kanker kolon (usus besar).

Meski begitu, bagi Anda yang tinggal di kota-kota besar, anjuran untuk sering melangkahkan kaki bisa terdengar “lucu”.

“Buat apa repot-repot melangkahkan kaki? Kan ada mobil atau sepeda motor! Bukankah dengan tersedianya alat tersebut kita jadi bisa bergerak lebih cepat dan praktis?”

Jika dilihat dari satu sisi, memanfaatkan inovasi teknologi yang muncul seiring dengan perkembangan zaman memang tidak ada salahnya. Apalagi, teknologi tersebut bisa menggerakkan Anda dengan cepat.

Namun, terkadang Anda perlu mengesampingkan teknologi sesaat dan mulai berpikir terbuka terhadap ide melangkahkan kaki. Jika sering-sering melangkahkan kaki, Anda juga bisa merasakan kebahagiaan dengan sangat mudah.

It’s not about the technology…

Kebahagian sudah pasti masuk dalam kebutuhan dasar kita. Selain dapat menandakan perasaan dan pikiran gembira, para filsuf dan pemikir agama pun seringkali mendefinisikan kebahagiaan sebagai sebuah kehidupan yang baik. Seperti layaknya kebutuhan pokok lain, perasaan bahagia harus dan mutlak untuk dipenuhi.

Sayang, memiliki kebahagiaan seringkali tidak dapat didapatkan semudah membalikkan telapak tangan. Alasan paling utama dan kerap dikeluhkan adalah keterbatasan kemampuan finansial untuk memiliki teknologi canggih.

Ya! Seringkali kebahagiaan diukur dengan tersedianya teknologi yang bisa menggerakkan kita tanpa harus berusaha keras. Sebuah mobil mewah saja, misalnya, bisa menghabiskan uang setidaknya Rp 500 juta. Tapi, belum tentu mobil tersebut sesuai dengan kebahagiaan yang ingin Anda dapatkan. Terkadang, mobil tersebut jauh melampaui kemampuan finansial Anda, dan bisa membuat Anda semakin terpuruk karena terpaksa membayar hutang jangka panjang.

Namun bukan berarti keterbatasan dana akan membatasi Anda. Melangkahkan kaki akan mengajak Anda lebih membuka wawasan baru dan mendapatkan kebahagiaan dengan dana terbatas. Syaratnya, paling tidak Anda memiliki fisik yang sehat serta kemauan yang kuat untuk maju ke depan.

 —

It’s about what we’re good at…

Menurut Ryan Dre dari Yahoo! Contributor Network, selain memberikan banyak manfaat kesehatan, melangkahkan kaki adalah cara untuk belajar memilah pikiran agar bisa memecahkan masalah dengan cara menyenangkan. Terutama jika Anda sedang dirundung banyak pekerjaan yang bikin stres.

“Saat merasa bosan dengan pekerjaan, saya mencoba melakukan hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Yaitu melangkahkan kaki untuk keluar dari ruangan kerja dan berkeliling kompleks apartemen. Hasilnya? Setelah berkeliling saya pun selalu berhasil merasa bahagia karena seringkali terinspirasi dari kejadian-kejadian yang ditemui sehingga bisa kembali bersemangat meneruskan pekerjaan. Bisa dibilang, melangkahkan kaki adalah sebuah proses meditasi bagi saya,” papar Ryan.

Beberapa perusahaan sebenarnya sudah menganjurkan para karyawannya untuk sering melangkahkan kaki.

“Ada perusahaan yang menghadiahi pegawai mereka hampir 5 minggu cuti tahunan. Para pegawai diminta melangkahkan kaki keluar dari kantor untuk menikmati dan melihat hal-hal baru yang sedang terjadi di sekitar. Cara tersebut sendiri dirasa mampu menghindarkan mereka dari stres. Dengan begitu, pikiran kreatif pun jadi bisa terangsang dengan baik. Sayang, tempat yang kerap dituju hanyalah mobil lalu pulang ke rumah dan beristirahat,” ujar Joey Reiman, penulis buku Thinking for a Living.

Joey Reiman dan Ryan Dre pun sepakat, sering melangkahkan kaki sambil mengamati keadaan sekitar akan memberi kesempatan bagi kepala untuk bernafas dan berinteraksi dengan beragam hal baru yang jarang ditemui bagi Anda para pekerja di balik layar. Dengan melakukannya, kebahagiaan pun akan didapatkan dengan mudah. Pada akhirnya, Anda pun jadi bisa terhindar dari stres sehingga gagasan cemerlang dan ide segar bisa datang dengan mudahnya.

Lalu, pertanyaannya sekarang adalah, seberapa jauh Anda berani melangkahkan kaki?

Rizky Pribadipada

Terkadang kemajuan teknologi menjadikan kita malas berolah raga.

oestam dwi karyadipada

sebetulnya cara menjaga kesehatan sangat sederhana dengan melangkahkan kaki..jadi kenapa tidak dilakukan?? sibuk bekerja boleh,jaga kesehatan harus..it’s simple..

Graceli Yvonnepada

Selama masa hidup

sri maryatipada

sejauh mungkin

Ilham Buchoripada

selama dikasih TUHAN nafas dan kesehatan saya akan melangkah sejauh2nya.

Nurji Afwanpada

melangkahkan kaki sejauh mungkin sekuat kemampuan kita & sesuai kebutuhan kita sehari-hari.

Rio Wijayapada

Arti kebahagiaan bagi saya adalah saat saya mampu bersyukur atas apa yang kita dapatkan dan bisa berbagi senyum untuk orang-orang disekitar kita.

Yessika Budihendratapada

Kebahagiaan adalah ketika kebutuhan jasmani dan spiritual kita dapat berjalan seimbang. Kita bekerja hampir setiap hari untuk memenuhi kebutuhan jasmani kita, namun kebutuhan spiritual kita tetap perlu dijaga, yaitu selalu tetap membangun hubungan yang baik dengan Tuhan dan keluarga, sehingga kita tidak terlalu terbebani oleh pekerjaan kita dan menjadi stress/tidak bahagia.

Siska Indah K.pada

Kebahagiaan adalah rasa syukur atas semua karunia yang ada, seperti halnya melangkahkan kali, maka kebahagiaan juga adalah satu langkah maju dalam menjalani hidup, satu pencapaian dari sebuah mimpi, dan satu masalah yang terpecahkan. Dan yang terpenting, kebahagiaan adalah menciptakan senyum orang lain, bermanfaat bagi orang banyak, dan membahagiakan orang yang kita cintai.

Paulina Silviapada

Kebahagiaan adalah anugerah Tuhan yang harus disyukuri setiap hari..
Kebahagiaan tidak dapat dibeli oleh apapun apalagi diukur dengan materi, karena hanya batin dan hati kita yang mampu merasakannya.. Melihat orang di sekitar kita bisa tersenyum karena kita, itu bisa jadi merupakan contoh kebahagiaan..

maysiella sabrina (@siella_)pada

kebahagiaan adalah anugerah yang dimiliki setiap orang. kebahagiaan bisa sangat sederhana untuk dirasakan, sesederhana itu pula kebahagiaan bisa diciptakan. TDengan mengucap syukur setiap saat itu berarti kita bahagia setiap saat. Happy it’s simple.

Esvandiari Santpada

Kebahagiaan adalah saat kita menerima apa yang sudah diberikan oleh Tuhan, bagaimanapun wujudnya… Besar atau kecil, semua adalah berkah. Bahagia itu bkn dicari, tapi dirasakan…

Marco Reeinerpada

Kebahagiaan itu sederhana, kebahagiaan tidak diukur dengan materi maupun popularitas. Kebahagiaan itu nyata saat dimana anda dapat bersyukur telah menikmati hari-hari yang anda lalui dengan orang-orang yang anda sayangi dalam keadaan sehat lahir maupun batin. Kebahagiaan tidak bisa dibeli, akan tetapi kita dapatkan dan kita bagikan.

Eduardo Hasianpada

kebahagiaan adalah ketika kt dpt menyadari dan bersyukur bahwa Tuhan SELALU punya cara untuk kita dpt terlepas dr ketidakbahagiaan

Ervina Setiantipada

Kebahagiaan bwt aq artinya adlh sebuah Tujuan,. Stiap org hidup pasti ingin mdptkn kbhagiaan,. Dan bnyk pula yg mlakukan cara untk bs bahagia,ada yg menganggap kebahagiaan diukur dg materi,dg jabatan, tp ada juga yg bahagia dg bsyukur atas apa yg qt punyai, atw bs brkmpul dg keluarga. . Msh bnyk hal lainya,dan dr smw itu saya simpulkan kebahagiaan adlh sebuah tujuan hidup seseorang..

Wati Sunartipada

Kebahagiaan merupakan suatu anugerah dari Tuhan YME.. Tidak mudah untuk mendapat suatu kebahagiaan. Kebahagiaan adalah suatu perasaan, dimana tidak ada kesedihan di dalamnya. Kebahagiaan sangatlah penting untuk membangun masa depan kita. Untuk mendapatkan kebahagiaan, kia harus melakukan hal-hal yang positif, dan jauh dari hal-hal negatif🙂

angga doronth (@angga_doronth)pada

kebahagiaan menurut saya adalah disaat kita dapat mensyukuri apapun yg kita miliki dalam keadaan apapun dan disaat kita dapat berbagi terhadap sesama dg penuh syukur.

anggasihombingpada

kebahagiaan adalah disaat kita dapat mensyukuri apapun yg kita miliki dlm keadaan apapun dan kita masih bisa berbagi kepada sesama dg rasa syukur!

yuliatipada

kebahagiaan menurutku yaitu hati yang selalu merasa cukup, cukup dengan segala nikmat dan anugerah yang telah Allah berikan kepada kita

Verry Vernonpada

Kebahagiaan itu sesuatu yang ga dpt dibeli dg harta sebesar apapun krn itu hanya ada ktk kt bs bersyukur atas sgala apapun yg trjd pd kt

Nidyah Debhorapada

Kebahagiaan adalah Sebuah hasil dari apa yang kita lakukan… Hal-hal yang bisa kita kontrol dalam
hidup ini.

Firda Puri Agustinepada

bahagia adalah bersyukur dan menikmati apa yang Tuhan berikan dalam hidup..

Chrahitta Rumarispada

Kebahagiaan itu ketika kita menyadari bahwa kita memiliki banyak hal yang berarti dalam hidup ini, dan kita bisa mencintai dan dicintai secara tulus

rizky fadillahpada

bahagia itu sederhana, sesederhana kita masih bisa bernafas setelah bangun tidur. bahagia dapat kita raih jika kita pandai bersyukur pada Tuhan, banyak harta memang dapat membuat kita bahagia, tapi itu hanya sesaat, kebahagiaan hakiki ada setelah kematian😀

Rio Pratamapada

kebahagiaan menurut saya adalah perasaah senang ketika apa yang selalu diberi oleh Tuhan YME atas perasaan yang selalu merasa cukup. apabila kita selalu merasakan cukup atas apa yg diberikan-Nya, maka pada saat itulah salah satu bentuk dari kebahagiaan akan muncul..

Rendy_Chavez_Lesmana (@Rendy_Chavez)pada

Kebahagiaan adalah pengalaman spiritual dari menikmati setiap detik kehidupan kita dengan penuh rasa cinta, rasa syukur dan terima kasih, serta pengabdian kepada Tuhan yang Menciptakan kita.
kebahagiaan adalah sebuah perasaan yang positif dan menggairahkan, yang setiap manusia bisa rasakan dari hatinya yang terdalam. Banyak orang berusaha mencari kebahagiaan di tempat-tempat yang salah dan justru berakhir dengan kehidupannya yang jauh lebih menderita dari sebelumnya.
kebahagiaan tidak tergantung dari hal-hal yang berbau materialisme, Kebahagiaan pun tidak tergantung pada orang lain, Kebahagiaan pun tidak tergantung pada sesuatu hal yang terjadi, Kebahagiaan bukan untuk ditemukan di mana-mana di dunia luar.
Jadi kebahagiaan adalah suatu keputusan. Kapan saja, dimana saja anda dapat memutuskan untuk berbahagia atau tidak.

ChriStin Boyu BaYatpada

menurut saya kebahagiaan adalah ketika kita bisa menggunakan semua yg telah Tuhan anugerahkan kepada kita untuk membuat orang-orang yang kita sayang dan orang-orang yg ada disekitar kita tersenyum.🙂

AndiHudapada

Kebahagiaan adalah dimana itu adalah suatu pencapaian, yang membuat hidup kita menjadi lebih indah dan senang.

Zull☆_Abw★_Iqb☆l (@zouall)pada

Bahagia adalah menikmati apa yang ada dan memanfaatkan yang ada dengan semaksimal mungkin, dan selalu bersyukur atas apa yang dirasakan, dipunyai, serta tetap terus berusaha.

Nurji Afwanpada

arti kebahagiaan menurut ku adalah suatu perasaan senang ketika keinginan kita terkabulkan.
bahagia saat mendapatkan hadiah atas apa yg telah kita perjuangkan

Achmad Hasanpada

Kebahagiaan adalah suatu perasaan dimana kita merasakan suatu yg indah. Sedih atau bahagia adalah keputusan kita untuk memilih yg mana

Desy Prasetyaningrumpada

Kebahagiaan adalah menikmati setiap detik kehidupan kita dgn penuh rasa cinta, rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan YME, karena kebahagiaan tidak bisa dicari, tdk bisa dihabiskan,dibeli dan tidak dimiliki utk diri sendiri

Haryanti Tri Hastutipada

Kebahagiaan adlh saat dmn diri qt bs brguna bagi org lain,adlh saat dmn org lain bs trsenyum krn qt. . Dan Adlh saat dmn qt tersenyum melihat org yg qt sayangi tersenyum..Itulah kebahagiaan..

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life