DCSIMG

How To Be Happy

Kencan Impian Dengan Dana Minimal

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (36)

Pergi kencan bersama pasangan kadang bisa menguras dompet. Tapi, sekarang Anda juga bisa kencan seru dengan cara yang lebih hemat.

Kencan-Impian-Dengan-Dana-Minimal

“Tidak punya banyak uang bukan berarti anda harus berdiam diri di rumah dan tidak bisa bersenang-senang,” ungkap Josee Pharand, pendiri Frugal Fun Ottawa. “Yang dibutuhkan hanya sedikit kreativitas dan, tentu saja, kemauan Anda dan pasangan untuk ‘think out of the box’.”

Pharand selalu memiliki cara untuk merencanakan kencan dengan budget yang terjangkau. Sewaktu masih berpacaran dengan suaminya sekarang, mereka biasanya menghabiskan malam minggu dengan duduk di sebuah jembatan yang menghadap ke Ottawa River untuk melihat kembang api yang biasanya muncul di dekat kasino. Selain dapat menikmati pertunjukkan gratis dengan leluasa, mereka juga mendapatkan kesempatan yang baik untuk mengobrol dan bercanda berdua karena suasana lebih tenang dan santai.

Setelah delapan tahun menikah, mereka terus menanamkan kebiasaan untuk berhemat, apalagi kini mereka memiliki dua anak yang masih kecil. ”Saya tidak suka menghambur-hamburkan uang,” kata Pharand. “Jika Anda bisa senang sekaligus berhemat, untuk apa menghambur-hamburkan uang lebih banyak?”

Wah, menyenangkan sekali cara Pharand dan suaminya bisa menghabiskan waktu bersama sambil berhemat. Tapi, itu kan di Kanada. Kira-kira di Indonesia hal-hal seru apa saja ya yang bisa dilakukan sekaligus menghemat?

Coba lihat 10 tips berikut ini:

  1. Kenali Kota Anda
    Karena merasa terbiasa dengan lingkungan kita sehari-hari, kadang kita tidak pernah berusaha menggali potensi yang ada di kota kita. Coba browse di internet atau cari tahu apakah ada hal unik tentang kota tempat tinggal Anda. Lalu, ajak pasangan berpetualangan menjelajahi kota bersama.
  2. Cari Menu Masakan Baru.
    Coba cari resep baru yang unik dan seru. Bisa dari acara-acara televisi yang sekarang lagi marak ditonton atau situs masak terkenal. Ajak pasangan belanja di supermarket atau pasar lalu masak bersama.
  3. Nikmat Piknik Saat Matahari Terbit.
    Kalau Anda tinggal di kota besar yang cuaca sehari-harinya panas, pasti Anda atau pasangan malas untuk piknik di bawah matahari yang terik. Karena itu, coba piknik sarapan berdua di taman terdekat pada pagi hari untuk melihat matahari terbit. Udara pagi hari yang sejuk dan pemandangan indah menjadikan ini suasana yang sangat romantis dan tak terlupakan.
  4. Rencanakan Liburan Ke Kampung Halaman Anda.
    Kenalkan tempat-tempat favorit Anda waktu kecil dulu. Kunjungi sekolah sewaktu kecil, panjat pohon tempat dulu bermain, telusuri lagi kompleks perumahan semasa masih kecil dulu, dan makan di kantin semasa Anda sekolah juga menyenangkan!
  5. Olahraga!
    Apapun musimnya, olahraga selalu jadi alternatif yang bagus untuk mengisi waktu. Dari bermain sepatu roda, bersepeda, basket, sampai voli pantai, semuanya seru banget untuk kencan yang atletis dan hemat biaya tentunya.
  6. Rancang Sebuah Potluck.
    Undang kawan-kawan kalian untuk mengadakan sebuah acara makan makan malam. Setiap pasangan harus membawa satu macam makanan untuk menghemat biaya. Bikin suasana tambah seru dan meriah dengan menetapkan suatu tema. Contoh, semua teman yang datang harus memakai kostum seperti halloween.
  7. Berburu kupon diskon!
    Paket-paket promosi yang menawarkan diskon besar sangat berguna bagi Anda untuk menikmati aneka kegiatan dengan harga yang tidak terlalu mahal.
  8. Ambil kursus dansa.
    Kursus dansa seperti tango, ballroom dancing, dan sebagainya memang membutuhkan biaya yang lumayan tinggi. Tapi, berkat teknologi, kita sekarang bisa belajar apapun dari rumah! Coba cari video seru secara online yang bisa mengajarkan Anda dan pasangan berdansa. Ini cara menghabiskan waktu berdua yang sangat seru dan hemat.
  9. Classic game night.
    Kumpulkan semua permainan masa kecil Anda dan pasangan dan mainkan bersama.  Bisa lompat karet, congklak, bekel, Monopoly, layang-layang, catur, dan lain-lain. Ini bisa menjadi hari yang seru sekaligus membawa nostalgia yang bisa menungkapkan banyak cerita masa lalu. Dengan cara seperti ini, Anda dan pasangan dapat saling mengenal secara lebih dalam.
  10. Karaoke!
    Apakah Anda dan pasangan punya hasrat terpendam menjadi rock star? Coba pergi ke tempat family karaoke berdua saja. Kalau pergi siang, biasanya ada diskon dan lebih hemat. Kalau ingin lebih hemat lagi, coba beli dvd karaoke atau streaming video secara online dan bernyanyilah berdua di rumah. Jangan segan untuk bergaya ala bintang tenar dan berdansa berdua saat lagi nyanyi seru.

Ternyata banyak juga kegiatan yang bis a dilakukan dengan dana minimal. Apa Bright Friends punya ide atau pengalaman lain? Ayo share di sini!

maysiella sabrina (@siella_)pada

saya dan pasangan saya suka sekali nonton bioskop. akan tetapi tidak semua film bisa kami tonton dalam waktu berdekatan. kencan impian dengan dana minimal kami adalah dengan membeli dvd film yang belum kami tonton dan kami tonton di rumah, sediakan cemilan yang cukup, anggap seperti home teather🙂

San Liepada

karena saya & pasangan saya senang mencoba hal-2 yang baru seperti mengunjungi tempat-2 yg belum pernah kami datangi, oleh karena dana yg kami miliki sangat minim maka kami selalu mencari tiket-2 promo & penginapan yg murah untuk mewujudkan impian kami

Gunawan Candrapada

saya & pasangan biasanya menghabiskan waktu dengan olah raga seperti joging di senayan, main badminton,renang.karena selain mengirit dapat menjaga kesehatan kami juga

lutfita dwi s.pada

Menjalankan Hobi bersama .Kebetulan Kami berdua ( saya dan pasangan) mempunyai hobi yang sama yaitu menyanyi. Kencan Impian dengan dana minimal kami yaitu menghabiskan waktu berkaraoke bersama tidak di tempat karaoke, tetapi di dalam rumah sambil makan snack kesukaan kami .Kami bernostalgia bersama seperti penyanyi papan atas dunia ^^

Ivena Azariapada

Kencan Impian saya mengunjungi tempat” baru, negara” baru.. dan tempat bermain yang seru, seperti disneyland dan juga ferari world.. tempat yang mengasyikkan untuk berbagi kesenangan bersama, melepas kepenatan dari kerja sehari – hari.. \\(^_^)//

rizky fadillahpada

travelling ke daerah-daerah di Indonesia itu kencan impian saya. ke Jogja, Solo, Semarang dll yg belum pernah saya kunjungi sebelumnya. biaya untuk kesana jauh lebih murah daripada ke luar negeri, selain untuk kesenangan pribadi juga untuk lebih mengenal Indonesia lebih dalam. untuk penginapan bisa dicari yg murah, makan ga perlu ke restoran mewah, saya yakin masih banyak yang murah di daerah-daerah sana

indah yulis stianipada

Kencan Impian saya dan pasangan dengan dana minimal yaitu Bersepeda santai bersama ke tempat-tempat bersejarah untuk mengenang dan menghormati jasa pahlawan kita. Selain menambah pengetahuan juga bisa mengenal lebih dekat pasangan dan berbagi ilmu bersama . Selain itu dengan dana yang minimal, kami berkunjung ketempat pembuatan batik. Disana kami belajar membuat batik untuk melestarikan budaya Indonesia. Kami senang bisa belajar bersama-sama melestarikan budaya Indonesia …

Rudy Tan / @rudytpipada

Kencan impian tidak perlu serba mewah, cukup naik sepeda motor keliling pantai menikmati udara sejuk sambil berhenti sejenak menikmati air kelapa di pondok yg tersedia menikmati belaian udara yg pantai yg menenangkan sambil membicarakan masa depan dgn matang. Kembali bersama di alam bebas adalah saat kencan yg paling pas dan hemat tak perlu pusing keluar biaya yg banyak. Sudah irit nikmatnya gak kalah seru!

Rudy Tan / @rudytpipada

Kencan impian tidak perlu serba mewah, cukup naik sepeda motor keliling pantai menikmati udara sejuk sambil berhenti sejenak menikmati air kelapa di pondok yg tersedia menikmati belaian udara di pantai yg menenangkan sambil membicarakan masa depan dgn matang. Kembali bersama di alam bebas adalah saat kencan yg paling pas dan hemat tak perlu pusing keluar biaya yg banyak. Sudah irit nikmatnya gak kalah seru!

yanliati sutantapada

kencan impian saya candlelight dinner berdua dengan pasangan, memasak sendiri semua makanan yg enak dirumah dan menyajikan seromantis mungkin serta ditemenin film yg romantis.itu kencan hemat yg bisa dilakukan di rumah

aslan s (@aslankds)pada

saling curhat dirumah sambil nonton dvd juga merupakan salah satu cara kencan yang murah

Santoso Wijayapada

mungkin kencan idaman saya adalah keliling Indonesia dengan cara backpaker jadi biaya yang dikeluarkan tidak terlalu besar dan juga kami mendapat pengalaman menarik serta bisa menghabiskan waktu bersama-sama

oksan kumis (@oksan_mamen)pada

dengan kencan di alam bebas kan biasanya gratis tuh😀
toh di alam kita malah bisa hunting foto, berduaan, pasang tikar duduk-duduk buka bekal dan makan disana

Fajar Rhenzy Elazapada

Kencan “mini” impian yang ingin saya lakukan adalah pergi ke suatu tempat, makan-makan, nonton, jajan-jajan, tanpa mengeluarkan uang sepeserpun ditempat itu. yang perlu dikeluarkan hanya ongkos perjalanan menuju tempat itu.😀

Arendziano Rpada

Kencan dengan dana minimal yang dapat dilakukan dengan pasangan yang biasa dilakukan adalah dengan mengadakan “movie nite” atau menonton film favorit dengan pasangan dirumah melalui dvd dan juga dengan mempersiapkan cemilan-cemilan ringan, hal ini tidak kalah menyenangkan dengan menonton di bioskop

F. Budi Wibowopada

Jawaban:
Kencan di rumah saja hihi menonton televisi atau film DVD sambil bersantai ria.

F. Budi Wibowopada

Kencan di rumah saja dengan menonton film/DVD dan makan masakan/camilan rumah. Hemat ongkos dan tenaga.

Tri Budiantopada

Kencan impian dengan dan seminimal mungkin, saya akan ajak pasangan saya untuk membeli bahan-bahan makanan ataupun minuman, setelah itu kita akan coba masak secara bersama-sama. mungkin dengan kita masak bersama-sama kita bisa mempererat rasa kasih sayang kita. setelah makanan sudah siap baru lah kita pergi dengan membawa makanan yang baru saja tadi kami buat secara bersama-sama ke taman-taman yang ada di ibukota ini. mungkin itu saja kencan impian saya dengan dana yang seminimal mungkin.

Nurji Afwanpada

kencan impian dengan dana minimal versi diriku cukup dengan makan malam di tempat hajatan yg ada musik livee nya.. udah makannya gratis di iringi dengan musik pula :))

Tri Budiantopada

Kencan impian dengan dan seminimal mungkin, saya akan ajak pasangan saya untuk membeli bahan-bahan makanan ataupun minuman, setelah itu kita akan coba masak secara bersama-sama. mungkin dengan kita masak bersama-sama kita bisa mempererat rasa kasih sayang kita. setelah makanan sudah siap baru lah kita pergi dengan membawa makanan yang baru saja tadi kami buat secara bersama-sama ke taman-taman yang ada di ibukota ini. mungkin itu saja kencan impian saya dengan dana yang seminimal mungkin.

Tri Budianto (@antnprakarsa)pada

Kencan impian dengan dan seminimal mungkin, saya akan ajak pasangan saya untuk membeli bahan-bahan makanan ataupun minuman, setelah itu kita akan coba masak secara bersama-sama. mungkin dengan kita masak bersama-sama kita bisa mempererat rasa kasih sayang kita. setelah makanan sudah siap baru lah kita pergi dengan membawa makanan yang baru saja tadi kami buat secara bersama-sama ke taman-taman yang ada di ibukota ini. mungkin itu saja kencan impian saya dengan pasangan saya dengan dana yang seminimal mungkin.

Ayu Noorma Dianapada

bersepeda dg suami ke bukit di perbatasan kota, sambil membawa bekal dari rumah. hemat dan menyenangkan

Zakiapada

kencan impian dengan dana minimal versi saya adalah dengan mengelilingi Sungai Musi sambil melihat panorama sekitar sungai dengan ikon Jembatan Amperanya. Terima kasih.

Yanti Yunuspada

Saya dan pasangan sy sangat suka untuk hidup hemat oleh sebab itu saat kami kencan kami juga tentu akan memilih kencan dengan dana yg minimal .. Kami berdua selalu menonton DVD dirumah, bersepeda atau berjalan” ke taman saat kami kencan di taman sy selalu mempersiapkan cemilan” untuk di makan agar tidak perlu lagi untuk membeli makanan di restaurant ..

Danu Anggoropada

Tidak ada kencan yang terindah yang pernah kami rasakan selain masak makanan bareng, pertama kali pacaran dan maen kerumah pacar, saya janjian untuk masak lauk yang tidak terlalu dia suka yaitu opor ayam…kedengarannya memang aneh,”kencan kok masak bareng”…padahal itu yang membuat kita akhirnya menjadi pasangan suami istri, pada saat kita duduk berdua sembari tangan kita sibuk meracik bumbu untuk opor,banyak sekali obrolan yang kita bicarakan baik itu tentang keluarganya ataupun keluargaku sndiri,tak terasa semua bahan dan bumbu telah kta selesaikan…saat mulai memasak,disini lah saat2 kta di tuntut untuk bisa saling mengerti dan saling kerja sama, saling melengkapi apa yang pasangan kita butuhkan, bila saya merasakan bumbu kurang asin,kurang manis atau kurang pedas maka saya akan menanyakan pd pacar saya juga, disini lah kita bisa saling merasa dibutuhkan oleh pasangan kita ,tidak ada hal yang tidak bisa dibicarakan,semua bisa beres dan berhasil dengan memuaskan klo kita bisa saling bekerja sama dan saling mengerti…alhamdulillah sekarang kta telah menjadi pasangan suami istri, dan masakan favorit kita adalah opor ayam…

Ilham Buchoripada

Saya ingin kencan ke bioskop sambil menonton film kesukaan kami. Pulangnya, hunting kaos couple.

Novia Musmindasaripada

Kencan impian yang saya mau adalah mengunjungi wisata2 yang bagus dan terkenal di wilayah Indonesia tapi dengan biaya yang sangat minim. Contoh nya cari tiket pesawat yang lagi promo, seperti ada yg kasih harga 79rb. Cara lainnya membuat kesepakatan tentang tujuan Kencan Impian beserta dana nya. yaitu dengan menabung 100rb per bln. Jika 2org maka menjadi 200rb. dlm waktu 2th sudah memiliki 4.8jt. Setelah terkumpul maka kami akan mencari travel tour yang sesuai dengan bugdet kami.

Yayan heryanapada

Kencan impian nya piknik seharian keliling Kota, paling habis bensin cuma 5 liter, trus makan nya beli di nasi Padang ( biar banyak tapi murah😀 ) , beli snack nya di supermarket (kalau di tempat wisata, biasanya mahal😛 ). Kalau udah berduaan mah tetep seru kok, walaupun nyari nya yang murah meriah.😀

Dwi Irawatipada

Kebetulan aku dan pasanganku gemar Olahraga jadi kencan impian dengan dana minimal kami adalah dengan olahraga bersama, bisa dg jogging berdua di sekitar lapangan hijau di dekat tempat tinggalku. atau bs jg dg fitnes ringan bersama.. biayanya murah sejam hanya 2500 dan kami sudah bs menikmati waktu bersama. selain bs sbg ajang kencan, olahraga jg bs membuat kami berdua selalu sehat dan segar.. So satu dayung dua pulau terlampaui..hehe

indah yulis stianipada

Kencan Impian saya dan pasangan dengan dana minimal yaitu Bersepeda santai bersama ke tempat-tempat bersejarah untuk mengenang dan menghormati jasa pahlawan kita. Selain menambah pengetahuan juga bisa mengenal lebih dekat pasangan dan berbagi ilmu bersama . Selain itu dengan dana yang minimal, kami berkunjung ketempat pembuatan batik. Disana kami belajar membuat batik untuk melestarikan budaya Indonesia. Kami senang bisa belajar bersama-sama melestarikan budaya Indonesia .. :))

Rio Pratamapada

waktu kencan yang romantis dengan dana yang minim adalan dengan menghabiskan malam yang panjang berdua dengan pasangan kita cukup dengan dirumah, melakukan sharing cerita, ataupun bertukar pikiran, bercanda berdua

Dede Semiawanpada

Tidak ada yang lebih murah dari berkencan di rumah. Hal ini memang sering dilupakan oleh banyak pasangan terutama pasangan muda yang cenderung memiliki jiwa petualang lebih besar sehingga menyamakan istilah “kencan” dengan “pergi ke suatu tempat bersama”, hal tersebut tidaklah salah namun tentu akan mengeluarkan uang lebih banyak ketimbang berkencan di rumah kita sendiri. Rencanakanlah sebuah acara minum teh di sore hari yang teduh di akhir minggu di halaman belakang Anda atau pasangan Anda dan jalinlah komunikasi yang lebih intens disana, atau bisa saja Anda merencanakan sebuah jamuan makan malam dengan Anda sendiri sebagai kokinya dan Anda akan dapat memberikan sentuhan penuh cinta pada setiap bahan masakan yang Anda olah.

Neri Ainipada

kencan impian minim budget? kalau aku sih suka ke kebun Binatang. saya pecinta binatang, jadi kegiatan ini sangat menyenangkan apalagi dgn harga tiket masuk yg murah, bisa lebih berhemat. luas area kebun binatang yg cukup luas, cukup bisa memakan waktu, tapi toh badan lebih sehat karna berjalan jauh.🙂

Angga doronth @angga_doronthpada

kencan impian dengan dana minimal versi saya adalah berkebun bersama pasangan kebetulan di belakang rumah saya terdapat halaman yang luas dan banyak jenis tanaman dan juga saya dan pasangan sama2 menyukai berkebun maka dari itu saya sering mengajak pasangan berkebun secara tidak langsung kita sama2 menyalurkan hobi yg sama dan menambah keakraban antara kami!

anggasihombingpada

kencan impian dengan dana minimal versi saya adalah berkebun bersama pasangan kebetulan di belakang rumah saya terdapat halaman yang luas dan banyak jenis tanaman dan juga saya dan pasangan sama2 menyukai berkebun maka dari itu saya sering mengajak pasangan berkebun secara tidak langsung kita sama2 menyalurkan hobi yg sama dan menambah keakraban antara kami!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life