DCSIMG

How To Be Healthy

Hati-hati Terhadap Silent Sickness

Oleh BrighterLife.co.id

Hati Hati Terhadap Silent SicknessBright Friends mungkin merasa bahwa pola hidup yang Anda jalankan saat ini sudah benar. Tubuh Anda pun terlihat lebih sehat dari orang lain. Tapi bukan berarti Anda lantas boleh berhenti menjalani pola hidup sehat tersebut. Karena, Anda tetap punya kemungkinan untuk terkena silent sicknes.

Silent sickness, seringkali dianggap enteng karena tubuh Anda tidak merasakan gejalanya sama sekali. Padahal, jika tidak ditangani lebih lanjut, penyakit ini dapat menyebabkan kematian. Penyakit jantung, kanker dan diabetes merupakan beberapa jenis silent sickness yang sering menyerang manusia. Karena banyak orang yang tidak menyadari keberadaan penyakit tersebut di tubuhnya, angka korban silent sickness ini cukup banyak. Pada perempuan saja ada 10 juta penderita silent sickness dalam setahun dan 100 ribunya meninggal dunia.

Untuk menghindari terkena silent sickness, yuk cari tahu penyebab dan cara mengatasinya di bawah ini!

  • Penyakit Jantung

Serangan jantung memang tidak dapat diprediksi. Tiba-tiba saja dada terasa sakit dan badan mulai lemah. Sekitar 32 juta penduduk dunia pernah dalam posisi itu dan 12 juta orang lainnya dalam keadaan yang fatal. Serangan jantung sendiri adalah kondisi dimana pembuluh darah mengalami penyempitan yang menyebabkan aliran darah ke jantung terhambat.

Merokok, obesitas, stres, aktivitas fisik yang berlebihan dan mengonsumsi alkohol dalam jumlah tinggi dalam jangka waktu lama, menjadi beberapa penyebab utama dari serangan jantung. Mulai sekarang hindarilah penyebab-penyebab tersebut. Jangan lupa juga untuk memilih makanan yang menyehatkan, seperti ikan yang dapat mengurangi munculnya penyakit jantung sebesar 52% jika Bright Friends mengonsumsinya seminggu sekali.

  • Kanker

Penyakit yang satu ini adalah pembunuh nomor 2 di dunia. Akan tetapi gejalanya sangat sulit kita rasakan dan kenali. Menurut The American Cancer Society, demam adalah salah satu gejala yang terjadi pada kanker darah stadium awal, khususnya leukemia atau limfoma. Bahkan sering kali, demam muncul ketika kanker sudah menyebar ke organ tubuh lainnya. Beberapa gejala lainnya yang mulai sekarang bisa Anda waspadai adalah ketika  munculnya gangguan pencernaan dan turunnya berat badan secara drastis.

Jika Anda merasa ada yang salah dalam tubuh Anda, segeralah periksa ke dokter. Hal ini perlu dilakukan untuk mencegah penyakit kanker berkembang lebih parah di dalam tubuh. Jangan lupa juga memperhatikan kembali pola hidup Bright Friends.

  • Diabetes

Tak banyak orang tahu bagaimana cara mendiagnosa apakah kadar gula dalam darah mereka tinggi atau melebihi ambang normal yang dibutuhkan tubuh, kecuali melakukan pemeriksaan lebih lanjut secara medis. Karena pada fase awal menderita penyakit ini, Anda tidak akan merasakan gejala sama sekali. Akan tetapi bila Anda mulai merasa sering haus, buang air kecil, mudah lelah dan sering merasa lapar, sebaiknya Anda segera memeriksakannya. Mungkin saja hal tersebut adalah salah satu alarm tubuh yang memperingatkan Anda pada silent sickness yang satu ini.

Setiap orang sebenarnya dapat terjangkit diabetes, apalagi jika ada riwayat diabetes dalam keluarganya. Namun, gaya hidup yang tidak sehat seperti terlalu banyak makan gorengan, gula, kurang tidur dan jarang olahraga juga membuat Anda mudah terkena diabetes. Untuk mencegahnya sedini mungkin, periksakan gula darah Bright Friends ke dokter secepatnya dan memulai gaya hidup yang sehat.

Nah Bright Friends, sekarang sudah saatnya untuk lebih memperhatikan alarm tubuh Anda dan investasikan tubuh Anda dengan pola hidup yang sehat!

Rofipada

Makasih banyak infonya…mohon di sampaikan juga obat2 tradisional yg dpt di konsumsi saat pra ato paskah penyakit2 tersebut diketahui…

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life