DCSIMG

How To Be Wealthy

Memilih Sekolah yang Tepat

Oleh BrighterLife.co.id

Memilih Sekolah yang Tepat Bagi Anak

Selamat, Bright Friends! Anak Anda kini akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Sudah mengecek berapa banyak biaya pendidikan sekolah anak hingga lulus kuliah? Walaupun dana merupakan prioritas utama yang harus disiapkan, tetapi banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi kesuksesan pendidikannya. Memilih sekolah yang tepat adalah jawabannya.

Sekolah yang tepat bukan hanya dilihat dari seberapa besar uang iuran bulanan yang dapat Anda bayar, tetapi juga kurikulum dan lingkungan yang cocok untuk buah hati. Lalu, hal apa saja yang perlu Anda lakukan sebagai orang tua dalam memilih sekolah yang tepat bagi Anak Anda? Berikut tipsnya!

1.     Reputasi

Menyekolahkan anak di tempat yang bagus dan memiliki lingkungan yang nyaman dan aman adalah idaman setiap orang tua. Maka hal pertama yang harus Anda lakukan tentunya mencari tahu reputasi dari sekolah tersebut. Jika kerabat Anda banyak memuji, maka sekolah tersebut mungkin saja layak Anda masukan ke dalam daftar. Setelah itu, barulah Anda bandingkan dengan sekolah lainnya.

 2.     Kurikulum

Sekolah di Indonesia memiliki berbagai jenis kurikulum, mulai dari standar nasional hingga internasional.  Ada juga sekolah yang memiliki kurikulum sendiri, seperti sekolah alam dan sebagainya. Perbedaan kurikulum ini biasanya berpengaruh juga pada biaya. Namun, Bright Friends tidak perlu memaksakan memberikan anak Anda sekolah dengan kurikulum dari luar negri yang sangat mahal, belum tentu ia merasa cocok dan nyaman. Pilih saja sekolah dengan kurikulum yang sesuai dengan minatnya.

3.     Fasilitas

Fasilitas bukan hanya sekedar memiliki mesin pendingin dalam ruang kelas atau  lapangan yang luas saja lho, Bright Friends. Lagi-lagi, pilihlah sekolah dengan fasilitas yang sesuai kebutuhannya. Misalnya, anak Anda sangat suka musik, pilihlah sekolah yang memiliki ruang musik dengan peralatan musik yang lengkap. Dengan begitu, anak Anda jadi semakin semangat untuk pergi ke sekolah.

4.     Lokasi Sekolah

Ternyata lokasi juga berpengaruh dalam memilih sekolah.  Jika terlalu jauh, anak sudah lelah di jalan, apalagi di tambah jalanan yang macet. Pilihlah sekolah yang dekat dengan jangkauan Anda. Selain dekat dengan rumah, Anda juga bisa mengantar jemput dengan mudah. Jika ia harus pulang sendiri, ia juga mudah menghafal jalan pulang.

5.     Kunjungan ke Sekolah

Setelah Anda membuat daftar sekolah mana yang menjadi pilihan, saatnya untuk berkunjung. Jangan lupa ajak anak Anda untuk ikut serta. Di sana Anda dapat bertanya langsung dengan para guru dan kepala sekolah mengenai kurikulum dan program yang akan diberikan.

Cek juga bagaimana ruang kelas dan fasilitasnya, apakah Si Anak suka dan nyaman berada di sana.

Memberikan pendidikan yang baik adalah kewajiban orang tua. Namun, yang terpenting adalah terpenuhinya kebutuhan anak, agar ia merasa nyaman dan aman ketika belajar. Yuk mulai memilih sekolah yang tepat untuk Si Buah Hati, Bright Friends!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life