DCSIMG

How To Be Happy

Punya Rencana Travelling? Jangan Lupa Asuransi Kesehatan

Oleh Dave Dineen, BrighterLife.ca

Family with cart of luggage in airportUntuk seseorang berusia 55 tahun, saya termasuk beruntung karena saya selalu diberi kesehatan yang luar biasa baik. Sepanjang karir saya, saya yakin saya tidak pernah izin sakit lebih dari satu hari setiap empat atau lima tahun.

Jadi saat saya baru saja pergi berlibur selama enam minggu di Perancis dan Portugal, saya berasumsi saya tidak akan menghadapi masalah kesehatan sekecil apapun.

Namun nyatanya saya mengalami masalah kesehatan saat berlibur di luar negeri. Tidak ada yang mengkhawatirkan memang. Namun saat sekarang pulang liburan, saya akui saya telah mendapat peringatan ringan selama enam minggu itu bahwa pergi berlibur tanpa asuransi kesehatan adalah suatu hal bodoh. Untungnya, kesehatan saya masih baik-baik saja. Tapi saya ingin memberitahu Anda serangkaian peringatan kesehatan minor yang saya, istri saya dan beberapa teman travelling kami alami:

Saya Terkena Infeksi Mata

Bukan masalah besar, tapi saat liburan, mata kiri saya sedikit gatal, memerah dan berair. Saya tidak mau repot-repot mendapatkan perhatian medis,karena saya pikir dapat mengatasinya.

Saya Mematahkan Kacamata Saya

Dalam kasus saya, mengatasi infeksi tersebut  dalam kondisi mata berarir. Berarti saya akan sering menyeka air mata yang mengalir di wajah saya. Tapi saat berjalan menyusuri jalan utama Porto di Portugal, saya menyeka mata dan kacamata saya pecah! Saat itu saya benar-benar membutuhkan kacamata. Saya tidak bisa membaca, mengemudi atau bahkan berjalan tanpa kacamata. Optik lokal di Portugal tidak bisa memperbaikinya, saya terlalu pelit untuk membeli kacamata baru dan tanpa kacamata, tak mungkin saya bisa berjalan dengan aman di jalan-jalan bebatuan yang tidak rata di Porto. Sehingga, saya punya tali merah besar yang jelek (seperti yang saya pakai ketika bermain basket di sekolah… yang, kalau dipikir-pikir, itu terakhir kali saya mematahkan kacamata saya) untuk menahan kacamata saya sampai kami pulang liburan dan saya bisa ke optik langganan saya.

Gigi Istri Saya Patah

Ketika istri saya sedang menikmati roti kering, salah satu giginya patah. Dan saya berbicara tentang seorang wanita yang memiliki gigi sempurna. Dia bahkan tidak pernah memiliki gigi berlubang. Jadi gigi patah benar-benar membuatnya trauma, meskipun tidak benar-benar parah. Dan karena ini terjadi saat di luar negeri, ia memutuskan untuk menunggu sampai pulang untuk dicek oleh dokter giginya.

Istri Saya Kehilangan Kacamata Bacanya

Atau lebih tepatnya, dia meminta saya untuk memegang kacamata bacanya sebentar dan kacamatanya hilang gara-gara saya. (Sayang, maaf ya!)

Teman-teman travelling kami juga mengalami masalah kesehatan

Teman kami, Relly, tersandung dan jatuh dua kali di jalan bebatuan di Perancis. Dia sempat pincang selama satu-dua hari. Wisatawan lain, Boris, kehilangan dua hari liburan karena kondisi kesehatan darurat. Dia menghabiskan satu hari melacak dan mengurus kurir karena kehilangan satu bagasi yang berisi obat-obatan istrinya.

Untungnya, tidak ada masalah kesehatan serius. Tapi, bila digabungkan dengan yang lain, masalah kesehatan ini sedikit mendapat perhatian saya. Bahkan membuat saya menjadi khawatir.

Untuk merespon ini, saya baru saja membuat keputusan untuk memiliki asuransi kesehatan tambahan. Ini akan melindungi saya dan istri saya dalam berbagai macam skenario, baik di rumah dan ketika kita travelling. Sekarang kami merasa lebih nyaman dan jauh lebih tidak rentan.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life